Angin Puting Beliung Hantam 7 Rumah di Pidie

Penulis : Fauzan

Salah satu rumah warga di kabupaten Pidie, Aceh, korban bencana Puting Beliung. Foto : BPBD Kab. Pidie
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh -Angin puting beliung menghantam tujuh unit rumah di dua kecamatan Kabupaten Pidie, Minggu sore (14/7).

Dua kecamatan tersebut yaitu, kecamatan Simpang Tiga yang meliputi Gampong Gong dan Mantak Raya. Kemudian di kecamatan Mutiara Timur meliputi Gampong Campli Usi.

ADS | Iklan DI Sini

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek, mengatakan angin puting beliung di itu terjadi pada pukul 16.20 WIB. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Sebelumnya hujan disertai angin kencang menguyur wilayah Kec. Simpang Tiga dan sekitarnya sekitar pukul 15.00 Wib. Hujan yang di sertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga.” Ujar Dadek.

Akibat bencana tersebut, di  Kecamatan Simpang Tiga ada 3 unit rumah Rusak Ringan (RR) dan sedang di Gp. Mantak Raya, lau 3 unit rumah di Gp. Gong. Lalu di Kecamatan Mutiara, 1 unit rumah rusak sedang di Gp. Campli Usi.

“Petugas BPBD Kab. Pidie dilapangan tadi sudah melakukan pendataan kerusakan dan berkoordinasi dengan Pihak Desa dan Kecamatan.” demikian Dadek.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here