IKAT Aceh Gelar Mubes ke-III, di Banda Aceh

Penulis : Fauzan

Ketua IKAT Aceh, Tgk. H. M. Fadhil Rahmi Foto ;Istimewa
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke 3 di Aula Mahkamah Syariah di Banda Aceh, Besok,  Minggu (25/8/2019).

ADS | Iklan DI Sini

IKAT Aceh akan memilih ketua baru untuk periode 2019 – 2022, menggantikan Tgk. Fadhil Rahmi,  Lc yang telah habis masa jabatan dan telah menjabat dua periode yaitu ,  periode 2012 – 2015 dan 2015-2018.

“Alhamdulillah panitia telah melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan Mubes, selain pemilihan ketua IKAT baru juga ada kenduri dan bincang santai tentang harapan umat kepada alumni Timur Tengah yang akan diisi oleh beberapa tokoh Aceh,” ujar Syafruddin, Lc Ketua Panitia MUBES Ikat Aceh, Sabtu  (24/8/2019).

Menurut Syafruddin, sejumlah tokoh yang akan mengisi acara bicang santai, antara lain; Iskandar Usman Al-Farlaky (DPR Aceh), Drs H Muhammad Daud Pakeh (Kepala Kanwil Kemenag Aceh), Prof Dr H Warul Walidin AK MA, H Faisal Ali (Tokoh Nahdhatul Ulama), Dr Aslam Nur LML MA (Tokoh Muhammadiyah), Zainal Arifin M Nur (Pimred Serambi Indonesia), Suraiya Kamazzaman (Tokoh Perempuan) dan sejumlah toko lainnya.

Dikatakan Syafruddin, sejumlah nama calon ketua yang sudah muncul dan komitmen ingin memimpin IKAT. Diantaranya, Wahyuddin Abdul Wahid (Pimpinan MTS Dayah Insan Qurani), Fadhilah Jamaluddin (Pimpinan  RIAB), Gamal Akhyar (Ketua 212 Syariah, Dosen UIN Arraniry), Umar Rafsanjani(Ketua Tastafi Banda Aceh).

Selain itu, juga ada Mubashirullah (Dai Perkotaan Banda Aceh), Syafruddin Abdurrahman (Ketua Panitia MUBES) dan Fakhrurrazi M Yunus (Dosen UIN Ar-Raniry).

Ia berharap agar kandidat yang ingin maju untuk bertarung secara sportif dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

“Siapa saja yang memimpin nantinya, harus merangkul yang kalah dan harus mengakomodir apa yang menjadi usulan dan rekomendasi dari hasil Mubes,” kata Syafruddin.

Sementara itu, Ketua IKAT Aceh, Tgk. H. M. Fadhil Rahmi  meminta kepada kandidat yang akan memimpin IKAT nantinya harus mempertahankan eksistensi IKAT Aceh.

“Ambillah yang baik-baik dari periode sebelumnya dan kedepan harus lebih baik dari masa kami,” kata Fadhil yang juga telah terpilih menjadi anggota DPD RI perwakilan Aceh pada pemilu 2019-2024.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here