50 Da’i IKADI Aceh Ikuti Acara Peningkatan Peran Da’i Dalam Mendukung Wisata Halal

Penulis : Agus Fajri

Salah satu sesi acara ikadi di hotel mekkah, berkaitan dengan peran da'i dalam wisata halal. (Foto : Rilis)
Avertise With Us

acehaktual.com | Banda Aceh,- Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Aceh mengikuti acara peningkatan peran da’i dalam mendukung wisata halal di Aceh. Acara tersebut merupakan pelatihan yang berlangsung selama dua hari yakni pada Jum’at sampai dengan Sabtu (30-31/8/2019). Acara tersebut dilaksanakan di aula Hotel Mekkah. Acara tersebut terlaksana oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh

ADS | Iklan DI Sini

Acara tersebut membahasa tentang urgensi dari produk halal. Dr. drh. Fakhrurrazi, MP. Ketua LP POM M{U Aceh selaku pemateri menyampaikan bahwa penting untuk para da’i mengetahui bagaimana makan bersertifikasi halal, serta bagaimana proses sertifikasi halal terhadap makanan. Denmikian juga terkait dengan jenis-jenis produk halal, cara produksi dan mekanisme labelisasi produk halal.

Dalam acara tersebut juga para da’i mendapatkan materi terkait penngembangan wisata halal di Aceh. Bertindak sebagai pengisi Tim Percepatan Wisata Halal Aceh, Dr Iskandar A. Majid, M.Sc. Ia menjelaskan pentingnya peran Da’i dalam mensosialisasikan program wisata halal.

Sarananya bisa di mimbar dakwah, mesjid, khutbah. Hal ini berkenaan dengan penegtahuan masyarakat terkait bagaimana wisata halal, sehingga para tamu atau wisatawan yang datang merasa aman dan benar-benar menikmati bagaimana wisata halal tersebut.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here