Fraksi PA: Air Bersih untuk Warga Harus Dipenuhi

Penulis : Fauzan

Ketua Fraksi Partai Aceh, Aceh Besar. Foto : Istimewa
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Jantho –  Fraksi Partai Aceh-Aceh Besar selalu merespon setiap cepat keluhan masyarakat, salah satunya Fajri,  komplek Permata Punie, Darul Imarah.

Fajri melaporkan sumber air di daerahnya sering tidak ada, hal ini di sebabkan keringya sumber air di kolam Mata Ie. Akibatnya berpengaruh ke tiga daerah yaitu Kecamatan Darul Imarah, Peukan Bada dan sebagian Kecamatan Lhoknga

Atas permintaan tersebut, Fraksi PA Aceh Besar langsung meneruskan laporan tersebut ke bupati dan petinggi PDAM Tirta Montala. Keduanya PDAM langsung merespon warga.

ADS | Iklan DI Sini

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Baktiar mengatakan laporan Fajri tersebut di sambut baik oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, “kita teruskan ke bupati dan beliau responnya cepat, kita sangat apresiasi atas responnya yang cepat tersebut,”ujarnya.

Menurut Bakhtiar, Mawardi bersama instansi terkait sedang diusahakan untuk mengkonek dengan WTP Lambaro, tetap tidak cukup karena pelanggan disana sekitar 12 ribu sambungan,

“Kita harapkan segera mencarikan solusi tentang supplai air bersih yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat, bukan hanya Darul Imarah, namun juga beberapa kawasan lainnya,”ungkap Politisi PA Aceh Besar ini.

Sementara Ketua Fraksi PA Aceh Besar, Juanda Djamal,menjelaskan, beberapa wilayah di Aceh Besar semakin tumbuh dan bertambahnya penduduk. Banda Aceh semakin padat, tentunya banyak yang memilih tinggal di kawasan perbatasan  seperti Darul Imarah, Peukan Bada dan Ingin Jaya.

“Jadi, kita semestinya harus menyesuaikan kebijakan-kebijakan pembangunan yang sesuai dengan perkembangan wilayah kita, seperti ketersediaan air bersih dan pengelolaan sampah,”jelas aktifis kemanusian ini.

Kondisi kekeringan di kolam Mata Ie Aceh Besar. Foto: AJNN.Net/Rahmat Fajri

Fraksi PA, menurut Juanda, siap mendukung eksekutif atas setiap program untuk peningkatan layanan publik, terutama air bersih, pengelolaan sampah, dan bahkan beberapa isu lainnya yang dapat menjawab permasalahan masyarakat Aceh Besar saat ini.

“Makanya, khusus merespon surat saudara Fajri tersebut, kita akan berkonsultasi dengan pihak PDAM dan bila perlu saudara Fajri dapat berjumpa langsung dengan pihak PDAM dan sama-sama kita pikirkan langkah yang tepat kedepan”harapnya.

Kedepan, PA Aceh Besar akan terus berupaya melakukan langkah cepat memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berkenaan dengan kebutuhan dasar.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here