PKS Banda Aceh Usul Nama Farid Nyak Umar Sebagai Ketua DPR Kota Banda Aceh

Penulis : Agus Fajri

wajah-wajah anggota DPRK BAnda Aceh periode 2019-2024, Irwansyah, Farid Nyak Umar,Tati Meutia Asmara SKH Msi, Devi Yunita SH dan Tuanku Muhammad. Foto : Fauzan
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh menetapkan nama Farid Nyak Umar sebagai calon ketua DPRK Banda Aceh (rabu, 18/9/19). Politisi Senior yang telah terpilih untuk ketiga kalinya mewakili rakyat di parlemen kota tersebut menjadi calon kuat, untuk disahkan sebagai ketua DPRK.

Iwan Sulaiman, Ketua PKS Banda Aceh menerangkan bahwa mereka sudah menerima SK dari DPP PKS terkait pencalonan Farid Nyak Umar sebagai calon ketua DPRK Periode 2019-2024.

ADS | Iklan DI Sini

PKS Banda Aceh mendapatkan jatah ketua DPRK setelah menjadi partai pemenang Pemilu. Mendapatkan jumlah kursi 5 dari total 30 kursi yan diperebutkan. Jumlah ini sama dengan perolehan Partai Amanat Nasional (PAN), Namun PKS Menang secara perolehan Suara. Oleh karena itu, PKS Berhak atas kursi ketua.

“Kita PKS mengusulkan 3 nama kepada DPP, dan nama Farid Nyak Umar akhirnya keluar sebagai Calon Ketua DPRK. Hal tersebut karena Farid dianggap memiliki banyak pengalaman dan lebih senior dalam hal lama terpilih sebagai anggota DPRK”, terang Iwan.

Kabarnya Ketua DPRK akan ditetapkan pada Kamis (19/09/19). Sampai ketua definitif terpilih, saat ini posisi ketua sementara juga di isi oleh politisi perempuan PKS Tati Mutia Asmara. Tati merupakan anggota perempuan pertama PKS Banda Aceh yang berhasil menembus kursi Dewan.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here