Muallifah Murid TKIT Ar Rahmah umur 4 Tahun Bisa Baca Quran dan Hafal Juz 30

Penulis : Agus Fajri

Mualllifah berfoto dengan para juara tahfidz tingkat kanak-kanak (Foto : Isimewa)
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh – Namanya Muallifah Samiya Afifah, Anak dari pasangan Ahmad Muharria Rajhasla Putra dan Alfiyah adalah salah satu dari banyak contoh anak berprestasi. Muallifah yang masih belajar di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Ar Rahmah Banda Aceh ini bisa juga dikatakan Balita berprestasi. (21/09/19).

Bagaimana tidak, di usia yang sangat muda (4 tahun) sudah bisa membaca Al-Quran. Tidak hanya itu, ia hampir khatam menghafal Quran Juz 30 (Juz Amma). Tentu ini adalah suatu yang jarang diantara balita dengan umur sekian.

ADS | Iklan DI Sini

Tentu bukan berarti tidak ada, namun fakta ada juga orang dewasa yang tidak bisa membaca Al-quran. Namun demikian hal ini membuktikan bahwa umur bukan sebuah halangan untuk bisa membaca Al-Quran. Hanya perlu kemauan, dorongan, serta bimbingan yang tepat.

Muallifah contohnya, dia baru saja mendapatkan juara 2 untuk kategori hafalan surat pendek dalam lomba Tahfidz Quran Tingkat Kanak-Kanak Se-Banda Aceh. Mewakili TKIT At Rahmah, ia berhasil mengukir prestasi.

“Alhamdulillah, dibawah bimbingan gurunya Bu Safriah, S.Pd dan Juga Bu Suwarni S.Pd, Muallifah berhasil mendapatkan juara dua untuk kategori Hafalan Surat Pendek tingkat taman kanak-kanak”, terang Bu Mulyani, Kepala TKIT Ar-Rahmah.

“Kita berharap, para siswa terus mengukir prestasi, sehingga bisa menjadi contoh bagi siapa saja”, perempuan yang akrab dipanggil Bu Mul mengakhiri keterangannya.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here