Satu-Satunya Srikandi Legislatif Aceh Besar Ini Komit Dengan Pendidikan Keagamaan

Penulis : Agus Fajri

Eka Rizkina, Anggota Dewan Perempuan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Besar
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Namanya Eka Rizkina, merupakan satu-satunya anggota DPRK Aceh Besar yang perempuan untuk periode 2014-2024. Beliau menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan Pendidikan Berbasis Keagamaan. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat membuka “PELATIHAN METODE IQRA TINGKAT DASAR BAGI USTADZ/AH Se-KABUPATEN ACEH BESAR” yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al – Qur’an (BADKO – TPA) Aceh Besar, pada hari Minggu (22/09/19) di Aula Kantor Camat Ingin Jaya.

Eka menerangkan bahwa dirinya adalah seseorang yang juga berbasis pendidikan. Sebelum menjadi anggota dewan dirinya adalah guru Al Quran. “Saya mengharapkan kepada ustadz-ustadzah mampu menerapkan metode belajar yang dapat menjadikan pembelajaran Iqra’ ini menjadi menyenangkan. Sehingga santri-santri TPA dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah tajwid yang berlaku”, sebut Eka.

ADS | Iklan DI Sini

“Menjadi sebuah motivasi pribadi bahwa akan sangat banyak keutamaan yg dapat diperoleh dengan belajar dan mengajarkan Al-Qur’an ini. Yaitu kebaikan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak”, ujar perempuan yang terpilih sebagai anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Sementara itu, ketua BADKO TPA Aceh Besar Akhi Fakhri dalam sambutannya juga mengharapkan kepada Ibu Eka Rizkina agar lebih intens mengadvokasi program-program pendidikan keagamaan khususnya Taman Pendidikan Al-Qur’an. Fakhri menambahkan bahwa acara pelatihan ini di hadiri oleh 50 orang peserta dari perwakilan 16 TPA di Aceh Besar dan menghadirkan 2 orang pemateri yaitu ustadzah Artati, S.Pd.I dan Ustadz Mubassyirullah, Lc, MA.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here