Nasdem-PKS Bertemu, Ma’ruf Amin: Silaturahmi Politik

redaksi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin di acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91, di Jakarta Concert Hall, Senin (28/10) malam
Avertise With Us

Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menanggapi santai terkait pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Dia menilai pertemuan tersebut adalah bentuk silaturahmi politik dan bukan rencana untuk membangun oposisi.

“Ya kalau kita karena kita memang di dalam politik perlu ada komunikasi politik, silaturahim politik, untuk juga membangun suasana bersahabat kalau menurut saya biasa-biasa saja,” kata Ma’ruf di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jumat (1/11/2019).

ADS | Iklan DI Sini

Dia mengatakan, berbicara antarkoalisi pun bukan kali ini saja terjadi. Seperti pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya rasa ini hasil akhir politik, bagian budaya kita sebagai bangsa itu bagus sekali. Menghilangkan ketegangan jangan berhadapan terus tapi berangkulan, silaturahim, saya kira itu situasi yang harus kita pertahankan dan jaga,” ungkap Ma’ruf Amin.

Respons Jokowi

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menanggapi santai pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Jokowi menilai pertemuan itu adalah hal yang biasa dalam politik.

“Biasa saja, partai ketemu partai biasa. Tokoh politik ketemu ya biasa. Biasa sekali, enggak ada masalah,” kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Nasdem adalah partai pengusung Jokowi di Pilpres 2019. Sementara PKS adalah partai non koalisi yang dahulu mendukung Prabowo-Sandiaga.

Jokowi meminta agar pertemuan Nasdem dan PKS tak dikaitkan dengan rapuhnya koalisi pemerintahan. Dia menduga Surya Paloh menyambangi Sohibul Iman karena sudah lama tak bertemu. (liputan6)

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here