Dewan Minta Pemko Banda Aceh Bangun Sekolah PAUD di Rasunawa

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Sketaris Komisi III DPRK Banda Aceh Irwansyah meminta Pemerintah Kota Banda Aceh agar menghadirkan fasilitas pendidikan di komplek perumahan tersebut.

“Kami minta di rusunawa tersebut di bangun fasilitas sekolah PAUD dan TK, karena hunian disini mencapai hampir 400 KK, dan ini juga sudah disampaikan kepada Dinas Perkim dan UPTD selaku pengelola,” ujar Politisi PKS ini saat Komisi III meninjau perkembangan perumahan Rasunawa di Kecamatan Kuta Raja. Senin. (14/11/2019).

ADS | Iklan DI Sini

Menurutnya banyak kemajuan dalam pengelolaan perumahan tersebut yang patut diapresiasi, pertama tingkat pencapaian Pendapatan Daerah (PAD) dari rusunawa, sudah sangat bagus, tingkat hunian yang di targetkan juga hampir tercapai.

“Karena disini banyak anak anak, karena itu kami mengusulkan untuk dihadirkan unit pendidikan, tidak perlu di tingkat SD tapi tingkat PAUD dan TK,” kata Irwansyah

Dalam kunjungan tersebut turut hadir segenap anggota Komisi III DPRK Banda Aceh, Irwansyah, Sabri Badruddin, Ismawardi dan Buyamin, serta didampingi dinas terkait.

Lembaga pendidikan penting untuk dihadirkan di rusunawa jika tidak bisa bekerja dengan suwasta nanti bisa bekerja sama dengan dinas pendidikan kota Banda Aceh, meskipun murah, yang penting kualitas pendidiknya memadai, kemudian lahan juga masih memadai.

“Kalau memang dinas pendidikan tidak bisa maka bisa disanding pihak ketiga, mengajak lembaga untuk perinvestasi sosial, membuka PAUD, disamping itu kami juga meminta supaya disini juga disediakan klinik kesehatan,” tutur Irwansyah.

Sementara Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh, Teuku Arief Khalifah menyampaikan kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk kunjungan kerja DPRK Banda Aceh, terutama di komisi III bidang pembangunan.

“Ini sebagai langkah lanjut dari diskusi kita dengan mitra kerja terkait dengan perencanaan kegiatan di pemerintah Kota Banda Aceh,” kata Teuku Arief Khalifah

Arief menambahkan, rusunawa merupakan bagian dari kinerja dinas Perkim, karena itu legislatif ingin melihat program program yang telah direncanakan oleh dinas terkait begitu juga ingin mengetahui berbagai kendala yang dihadapi di lapangan.

Sementara Kepala UPTD Dedi Saputra saat mendampingi kunjungan dewan itu menyampaikan kunjungan dewan hari ini sangat bermamfaat untuk mendapatkan masukan masukan, kritikan dan saran, kepada pengelola.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here