Kadin Aceh Pimpinan Mualim Promosi Aceh Ke Doha

Penulis : Fauzn

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Kadin Aceh pimpinan Mualim atau Muzakir Manaf melakukan kunjungan kerja ke Qatar 15-21 November 2019, pada kunjungan ini ikut serta dalam Expo Indonesia 2019 dan beberapa agenda penting lainnya.

Rombongan Kadin Aceh berjumlah sepuluh orang yang dipimpin langsung oleh Muzakkir Manaf sebagai ketua umum Kadin Aceh, juga beberapa wakil ketua seperti Teuku Irsyadi, Suraiya IT, Nasruddin Abubakar.

ADS | Iklan DI Sini

Juga ketua Kadin Nagan Raya Samsuar dan ketua Kadin Langsa Nazaruddin, serta perwakilan Kadin Aceh di New York Iswandi dan Fauzan Kamil perwakilan Kadin Timur Tengah, juga  Zakaria pengusaha udang Aceh, serta Juanda Djamal, Direktur Eksekutif Kadin Aceh. Segala biaya kunjungan bisnis ini langsung dibiayai oleh masing-masing peserta.

Menurut Mualem, partisipasi dalam expo Indonesia 2019 di Doha ini adalah upaya mempromosikan semua produk UKM/IKM Aceh, juga kita mempromosikan pariwisata Aceh.

“Kita ingin dunia usaha Aceh dapat bergerak secara mandiri dan memiliki komitmen yang tinggi mewakili Aceh dalam hubungan perdagangan Internasional.” Ujar mantan wakil Gubernur Aceh ini dala keterangan persnya dari Doha, Minggu. (17/11/2019).

Dikatakan Mualim, Qatar adalah penting bagi Aceh, generasi 90-an Aceh telah berkontribusi bagi kemajuan usaha dan industri migas Qatar, “kita ingin berlajar dari mereka sehingga hari ini Qatar menjadi negara yang maju hari ini,”sebut Muzakkir Manaf

Disebutkan Mualim, selama perjalanan di Qatar, Kadin Aceh melakukan serangkaian pertemuan resmi maupun tidak resmi, baik dalam rangka membangun hubungan social-budaya, maupun ekonomi, perdagangan dan bisnis.

Sedangkan Juanda Djamal, direktur eksekutif Kadin Aceh, melaporkan, keikutsertaan dalam Expo ini merupakan murni inisiatif Kadin Aceh. Namun demikian, tetap menyuarakan kepentingan pengembangan dagang dan bisnis Aceh.

Apapun komitmennya, kata Anggota DPRK Aceh Besar ini,  meskipun itu dampaknya kecil, tetapkan menunjukkan komitmen yang tinggi untuk menindaklanjutinya dalam rencana dan aksi konkrit sehingga komitmen yang disepakati dapat memiliki dampak positif bagi memajukan Aceh.

“Komitmen bersama, baik dengan pengusaha Qatar maupun diaspora Aceh wajib kita tindak lanjuti dengan aksi, “demikian Juanda.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here