Komisi IV Tinjau Pembangunan Puskesmas Baru Lueng Bata

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, tinjau pembangunan Pukesmas baru Lungbata, yang berada, di Jalan Turi Utama, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Senin (18/11/ 2019.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melihat lansung perkembangan pembangunan tahap pertama gedung tersebut pasca dilakukan peletakan batu pertama oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman pada Juli lalu.

ADS | Iklan DI Sini

Ketua Komisi IV, Tati Meutia Asmara saat melakukan kunjungan ke lokasi menyampaikan, sebagai lembaga legislatif pihaknya ingin melihat lansung progres dari pembangunan gedung dua lantai ini mengingat sudah memasuki akhir masa anggaran.

“Kami bersama Tim hari ini melakukan kunjungan kerja, ingin memastikan pekerjaan gedung tahap pertama yang di bangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini dapat diselesaikan tepak waktu,” kata Tati Meutia Asmara yang didampingi Seketaris Komisi IV Sofyan Helmi.

Tati Meutia Asmara menjelaskan, pembangunan Puskesmas Lungbata baru ini mengantikan gedung lama yang  berada di atas tanah milik kampus Unmuha Gampong Batoh, kemudian direlokasikan ke Cot Mesjid yang mendapat alokasi anggara pusat yang bersumber dari DAK.

“Puskesmas ini sangat dibutuhkan masyarakat Lungbata, mengingat gedung lama sudah sangat sempit dan berada ditanah milik kampus, kami berharap kedepan mendapat alokasi anggaran untuk tahap kedua,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Komisi IV, Sofyan Helmi, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Komisi IV dalam rangka melihat kondisi pembagunan tehap pertama, serta menampung berbagai kendala dan masukan di Lapangan.

“Menurut pantauan kami pembangunan sudah mencapai 90 persen, ini juga sebagai bahan pertimbangan kami untuk pembahasan anggaran tahap kedua nantinya, kemi berharap kedepan ini menjadi  perioritas pemerintah Kota Banda Aceh.

Kunjungan yang berlangsung pada Pukul 12.00 Wib tersebut turut juga dihadiri Anggota Komisi IV Kasumi Sulaiman, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Warqah Helmi dan Camat Lueng Bata, Mustafa. (rel)

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here