Sambut HGN, Alumni Sematkan Cincin Emas ke Guru

Penulis : Fauzan

Anas M. Adam. Foto : janganpelajar.com
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I  Banda Aceh –Memperingati  Hari Guru Nasional (HGN)  setiap  25 November,  Pengurus Yayasan Pionir Nusantara mengadakan agenda kegiatan. Antara lain mnyematkan cincin emas kepada  sejumlah guru.

Mereka yang di sematkan itu yaitu Cut kamariah (75 tahun), Fatimah (79 tahun), Kamaliah Zakaria (75 tahun) dan Iskandar Ismail (66 tahun) yang  semua guru pensiun MIN Cot Glumpang Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten  Pidie, Aceh. 

ADS | Iklan DI Sini

Cincin emas diberikan oleh  para alumni antara lain Dr. Anas M.Adam. dr. Fachrul Jamal,Sp.An, Rusydi M. Adam, SE, MM dan lain-lain.

Kegiatan ini mengundang rasa haru mendalam bagi guru, murid, alumni sekolah dan lain-lain dan dilanjutkan memberikan bingkisan kepada guru pensiun dalam bentuk cincin emas

“Kami banyak mengadakan kegiatan dalam menyambut HGN antara lain menyematkan cincin emas sebagai penghargaan kepada guru yang telah berjasa mencerdaskan anak bangsa,” kata Ketua Pembina  Yayasan Pionir Nusantara,   Dr. Anas M. Adam, M.Pd, Minggu (24/11/2019) di Banda Aceh.

Anas menyatakan  pihaknya  juga meluncurkan program alumni mengabdi untuk guru. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Aceh era konflik Aceh dan bencana gempa dan tsunami Aceh 2004. Anas paham  melalui jalur ini sebagai pendekatan alternatif untuk membantu pemerintah mencerdaskan guru di era penuh tantangan. Kalau semuanya ditangani pemerintah, hal itu tidak sanggup menyediakan biaya dan waktu guru bisa di sekolah

“Peran guru dalam mendidik belum dapat tergantikan dengan mesin, setiap individu  dapat saja belajar dari berbagai media, namun untuk proses pendidikan yang hakiki khususnya  pada  jenjang  awal  pendidikan  seperti  di  TK, SD, SMP, dan SMA tetap perlu darma bakti guru,” ajaknya.

Teks foto: Ketua Pembina  Yayasan Pionir Nusantara,   Dr. Anas M. Adam, M.Pd, Minggu (24/11/2019) memasang cincin emas kepada seorang guru di Pidie, Aceh,  Sabtu (23/11/2019). Kegiatan ini dalam rangka HGN 2019.

Kontak Person:

Anas M Adam  (+62 812-6900-411)

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here