Pencuri Laptop di Kampus Unsyiah dan UIN Ar-Raniry di Bekuk

Penulis : Fauzan

Polsek Syiah Kuala, Polresta Banda Aceh menangkap tersangka pencuri lapto di dua kampus ternama di Aceh. Senin. (25/11/2019). Foto : Fauzan
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Tersangka pencuri Laptop di dua kampus ternama di Aceh, Unsyiah dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry di bekuk Personil Syiah Kuala, Polresta Banda Aceh, Senin. (25/11/2019).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra di Banda Aceh, Senin, mengatakan tersangka berinisial MG (25) warga Aceh Barat Daya.

“Tersangka MG pernah kuliah di FKIP Unsyiah. Tersangka MG diduga enam kali mencuri di kampus Unsyiah dan UIN Ar-Raniry,” kata AKP Edi Saputra.

Menurut Edi, tersangka telah mencuri 12 unit laptop dari berbagai merek, namun hanya empat unit yang masih berada di tangan tersangka. Selain itu polisi juga mengamankan, satu proyektor, dan lensa kamera. Barang bukti itu milik dua kampus tersebut.

Ia menyebutkan tersangka MG ditangkap berdasarkan informasi warga. Warga melaporkan ada seseorang yang mirip dengan tersangka di sebuah halte bus di kawasan kampus tersebut.

“Berdasarkan laporan tersebut, sejumlah personel dikerahkan mengejar tersangka. Tersangka akhirnya ditangkap di depan Masjid Jamik tanpa perlawanan,” kata Edi Saputra.

Dari pengakuannya, tersangka MG mencuri tiga kali di kampus Unsyiah dan tiga kali kampus UIN Ar-Raniry. Dari aksinya tersebut, tersangka mengaku sudah mencuri 12 laptop.

Dari 12 laptop tersebut hanya empat yang berhasil diamankan. Sedangkan delapan lainnya sudah dijual melalui situs daring penjualan barang bekas.

“Tersangka dijerat Pasal 363 Ayat (1) jo Pasal 65 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Kini, tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Syiah Kuala untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Edi Saputra.

 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here