Hasnanda Putra : Bersinergi Menambah Energi Dalam Memberantas Narkoba

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Kepala Badan Narkota Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh Hasnanda Putra mengatakan perlunya sinergitas yang tinggi untuk menghasilkan energi dalam memberantas narkoba.

“Perlunya dukungan semua pihak untuk memberantas narkoba di Kota Banda Aceh,” ujar Hasnanda, Kamis. (5/12/2019).

ADS | Iklan DI Sini

Karena itu kata mantan Ketua KNPI Kota Banda Aceh ini, ada sejumlah sinergitas yang dilakukan BNNK Banda Aceh dalam memberantas narkoba. Sedikitnya 7 ada tujuh kerjasama.

  1. BNN Kota Banda Aceh bersinergi dengan Polresta Banda Aceh dalam melaksanakan diseminasi penyebaran informasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) melalui kegiatan Fokus Group Discusion (FGD) di berbagai kecamatan/Gampong di wilayah Banda Aceh.
  • BNN Kota Banda Aceh Bersinergi untuk Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba dengan melakukan Sosialisasi Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Instansi Pemerintah,.
  • Mendampingi kepala BNNP Aceh dalam kegiatan Aceh “Lampu Merah” Narkoba yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Kabupaten/Kota Se Aceh dalam Forum Komunikasi Pemerintahan Kota dan Kabupaten Se Aceh (Forum KKA) guna menanggulangi Permasalahan Narkoba di Aceh, dimana diharapkan Kepala Daerah harus mengambil sikap dan bersama-sama menyelesaikan masalah narkoba dengan serius untuk menyelamatkan generasi bangsa (17 September 2019), dan juga ikut pada Lokakarya Anti Narkoba dilingkungan Santri Ikatan Alumni Dayah (ISAD).
  • Sosialisasi P4GN kepada masyarakat Aceh melalui kegiatan Dialog Interaktif dengan Radio (RRI, PMI) dan Juga dengan Aceh TV.
  • BNN Kota Banda Aceh Bekerjasama dengan Dispora Aceh dan Dispora Kota Banda Aceh dalam Kegiatan Penyuluhan P4GN. Direncanakan Tahun 2020 akan kembali dilaksanakan Kegiatan bersama.
  •  Selain itu BNN Kota Banda Aceh bekerjasama dengan berbagai kampus melalui kegiatan Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM) misalnya dengan Akademi Keperawatan Tengku Fakinah Banda Aceh, Universitas Serambi Mekah dan dengan Fakultas Hukum dan Syariah, UIN Ar Raniry, mendorong kampus sebagai perguruan tinggi yang bersih narkoba.
  • Pendekatan Keagamaan adalah kunci keberhasilan P4GN.
  • BNN Kota Banda Aceh Jamaah Safari Shubuh

BNN Kota Banda Aceh rutin menghadiri Safari Jamaah Shubuh bekerjasama dengan Jamah Arafah, Gerakan Pemuda Shubuh, Jamah Jum’at Berkah diberbagai Mesjid di Kota Banda Aceh.

  • BNN Kota Banda Aceh Rutin Mengikuti Zikir dan Tausiah Gemilang di Pendopo Banda Aceh.
ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here