Sejak 2018 – 2019 Pemerintah Aceh Kurangi Angka Kemiskinan sebanyak 21.000 Orang

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh juga kalangan birokrat yang terus  bekerja keras sehingga Sep 2018 ke 2019 Aceh bisa mengurangi angka kemiskinan sebanyak 21.000 orang. 

“Tahun 2020 ini juga akan dilaksanakan upaya percepatan pembangunan rumah layak huni kembali,” tegas Nova.

ADS | Iklan DI Sini

Plt Gubernur Aceh juga akan mengerahkan semua potensi untuk menekan angka kemiskinan, lebih tinggi lagi.

Untuk itu, dana APBA akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas dan jumlah UMKM. Juga memperbanyak belanja di sektor pertanian guna meningkatkan produksi padi, dan pengolahan pasca panen, juga mengangkat komuditas pertanian lainnya seperti jagung, kedele dan nilam.

Hal lain yang juga menjadi perhatian adalah merangsang kemandirian produksi telur dan daging sapi serta unggas.

Pada kunjungan kerja kali ini Nova juga meresmikan penggunaan Irigasi Kuta Tinggi, Kecamatan Badar, peresmian Wisata Ketambe, dan peresmian jembatan Rema, Gayo Luwes. 

Tidak hanya itu, juga peresmian jembatan Temangar, Gayo luwes, penyerahan Rumah Layak Huni Rikit Gaib, Gudang Logistik Bencana Aceh Tengah, Gedung Samsat Aceh Tengah, dan Rumah Layak Huni Bebesen Aceh Tengah.

Juga peresmian Gedung Aula Pendidikan Bener Meriah, Rumah Layak Huni Pintu Rime.serta peninjauan Lokasi MTQ di Bener Meriah dan Jaringan Irigasi Samalanga Bireun.

Di Kecamatan Badar Plt Gubernur Aceh juga meresmikan Daerah Irigasi Kuta Tinggi yang mengaliri 7.500 ha sawah. Proyek ini bernilai sekitar 7.5 miliar.

“Ini satu langkah kecil kita lakukan untuk menekan angka kemiskinan karena salah satu ukuran kemiskinan adalah ketersediaan pangan  terutama beras,”  ujar Nova.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here