Aminullah Ajak Masyarakat Budayakan Gunakan Tumbler

redaksi

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Sebagai salah satu upaya untuk menjaga lingkungan dari pencemaran limbah botol plastik, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak pengunjung car free day untuk membawa botol air minuman atau tumbler sendiri.

“Membawa botol minum minuman sendiri itu keren, selain turut serta menjaga lingkungan, juga baik untuk kesehatan. Selain itu juga untuk penghematan karena kebih ekonomis,” ungkap Aminullah.

ADS | Iklan DI Sini

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan kata sambutan pada acara car free day, Minggu (2/2/2020) di Jl Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh.

“Mulai minggu depan mari kita bawa tumbler sendiri, tinggalkan air botol mineral. Kita harus menjadi contoh dalam upaya mengurangi sampah plastik. Dan ternyata Pak Wakil Wali Kota Zainal Arifin telah lama membawa tumbler sendiri, applause buat beliau,” ungkap Aminullah.

Menurutnya, ajakan tersebut terlihat sepele tapi dampaknya akan sangat luar biasa jika diikuti oleh seluruh warga kota. “Ayo kita lakukan perubahan demi bumi yang lebih baik. Ajak juga teman, saudara, dan warga di lingkungan kita untuk memulai gaya/pola hidup sehat.”

Di samping membawa botol minum sendiri, sambungnya, pola hidup sehat dapat diterapkan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga. “Kemudian jauhi rokok apalagi alkohol dan Narkoba,” ungkap Aminullah.

“Stres juga harus dikelola dengan baik. Perbanyak kegiatan positif seperti zikir dan pengajian. Dan jangan lupa bahagia, nikmati waktu bersama keluarga dan jalin silaturahmi dengan handai taulan. Terakhir jaga kebersihan lingkungan serta istirahat yang cukup,” demikian pesan wali kota.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here