SMP IT Nurul Ishlah Gelar Market Day dan Pentas Seni

Penulis : Fauzan

Siswa SMP IT Nurul Ishlah Full Day School Banda Aceh sedang menampilkan aktifitasnya dalam market day dan pentas seni, Rabu, (12/02/2020) di Lapangan SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh. Foto : Humas SMP IT Nurul Ishlah
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – SMP IT Nurul Ishlah Full Day School Banda Aceh menggelar market day dan pentas seni, Rabu, (12/02/2020) di Lapangan SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh.

Market day dilaksanakan untuk mengasah kemampuan siswa dalam berjualan bermuamalah/berinteraksi sosial yang rutin dilakukan sehari-hari. Siswa belajar membuat produk baik berupa makanan maupun barang-barang.

ADS | Iklan DI Sini

Kepala SMP IT Nurul Ishlah, Fadhilah, S.Pd mengatakan market day itu, selain kegiatan jualan ada beberapa kegiatan yang ditampilkan, diantaranya pentas seni perwakilan setiap kelas seperti rapa’i geleng, drama, pantomim, musikalisasi puisi, dan nasyid.

“Anak-anak dilatih berjualan, sambil berbelanja di lapak-lapak yang digawangi langsung oleh anak-anak, para siswa juga dilatih menghitung, mulai dari modal sampai keuntungan sembari menikmati makanan, tamu undangan dan warga sekolah menyaksikan pentas seni yang luar biasa,” sebut Fadhilah.

Bu Fad panggilan akrab Fadhilah, menambahkan kegiatan market day dan pentas seni merupakan ajang eksplorasi siswa sembari melatih guru dalam mendidik abad 21 yang merupakan amanah kurikulum 2013.

Kegiatan ini merupakan pembelajaran diluar kelas dan terlihat menyenangkan bagi siswa, apalagi hampir setiap stan laku keras dan mendapat keuntungan minimal balik modal.

“Ini kegiatan yang membanggakan dan pantas ditiru atau jadi model sekolah berwirausaha karena SMP IT Nurul Ishlah melaksanakan kegiatan ini sudah bertahun-tahun dan menjadi program rutin kita setiap tahunnya,” demikian Bu Fad.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here