Dana Komunikasi Jubir Gubernur Aceh Jadi Viral

0
129
ADS_Area

Penulis : Fauzan

Editor : ZNT

ADS_IMAGE

acehaktul.com| Banda Aceh : Surat permintaan dana komunikasi dan fasilitas kerja Juru Bicara Pemerkntah Aceh kepada Wakil Gubernur Aceh menjadi Viral di media sosial FB. Kamis,(8/2/2018)

Kehebohan tersebut berawal dari unggahan Nurdin Hadan yang mempertanyakan tentang keaslian dan kebenaran dari surat tanggal 22 Januari 2018.

“ Bak Budik, Peue beutui na, biaya pertemuan membangun saling pengwrtian..lagee lam surat nyoe. “ tulis Nurdin Hasan dalam akun FB-nya.

Adapun isi surat yang menghebohkan tersebut yang di tandatangani Saifullah A. Gani dan Wiratmadinata yang bernomor istimewa dengan sifat penting ini, berisi empat point sebagai alasan. 

Pertama, dalam rangka mewujudkan dan memperkuat kinerja Pemerintah Aceh yang baik, efektif dan bersih, guna mengawal visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta untuk kelancaran dan efektifitas pemberian masukan dan pemikiran terhadap kinerja Pemerintah Aceh tersebut, telah ditunjuk 2 (dua) juru bicara Pemerintah Aceh, antara lain berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh No: 821.21/05/2018,tanggal 10 Januari 2018, tentang Penunjukkan Juru Bicara Pemerintah Aceh.

Kedua, juru bicara Pemerintah Aceh yang ditunjuk itu adalah, Wiratmadinata serta Saifullah A.Gani. Ketiga,  juru bicara Pemerintah Aceh bertugas menyampaikan informasi secara langsung maupun melalui media atau sarana informasi. Keempat Sehubungan hal tersebut, maka dengan ini kami mengajukan permohonan fasilitas operasional dinas juru bicara Pemerintah Aceh. 

Namun yang jadi pembicaraan dalam FB yakni. biaya komunikasi dengan stakeholder Rp 720 juta untuk setahun. 1.000.000 x 30 hr x12 bulan x 2 orang. Dana tersebut akan digunakan untuk pertemuan dalam rangka membangun saling pengertian bersama pers, LSM, mahasiswa dan anggota dewan. 

Selanjutnya pembelian dua unit notebook. Alat ini akan digunakan untuk kebutuhan desain slide, video serta press release dan lain-lani. Menariknya, keduanya juga minta dua unit tablet PC serta alat perekam untuk memantau pemberitaan dan merekam setiap memberi keterangan pers atau wawancara.

Hingga sore ini, postingan Nurdin Hasan tersebut mendapat banyak tanggapan dari netizen . Ada 83 akun yang memberikan komentar dan 54 yang like. 

Ketika acehaktual.com mencoba menelpon Saifullah A. Gani untuk memberikan hak jawab namun saat di telpon tidak diangkat. (ZNT).

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here