CNN Minta Maaf Ke Bupati Aceh Besar

0
398
ADS_Area

Penulis : Fauzan

ACEHAKTUAL.COM| Banda Aceh : Pihak CNN Indonesia meminta maaf kepada Bupati Aceh Besar Mawardi Ali atas wawancara via telpon dalam acara Prime News yang di tayangkan Transivision Pada 1 Februari 2018.

ADS_IMAGE

Hal tersebut di katakan Ketua Ketua Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh Muhammad Hamzah kepada ACEHAKTUAL.COM via telepon seluler, Sabtu.(10/2/2018).

Menurut mantan ketua AJI Banda Aceh permintaan maaf yang dilakukan oleh pihak manajemen CNN adalah dengan cara menelepon dirinya.

“Mereka meminta maaf atas wawancara tersebut. Mereka telpon langsung ke kami terkait surat yang di berikan oleh KPI Pusat.” ujar Muhammad Hamzah.

Pihak CNN kata mantan wartawan Suara Pembaharuan ini, salah satu konsekwensi adalah memberikan ruang kepada bupati untuk melakukan wawancara langsung terkait masalah ini.

“Mereka memahami kontek dan kekhususan Aceh, karena itu CNN juga meminta dirinya untuk menyampaikan kepada bupati Aceh Besar agar bila ke Jakarta akan di berikan waktu untuk wawancara masalah kemarin.” sebut Muhammad Hamzah.

Ketika di tanya apakah dirinya sudah menyampaikan permintaan maaf CNN kepada Mahawardi Ali. Namun belum tersambung ke bupati.

“Saya sudah menelepon via telpon kabag humas untuk memberitahukan masalah ini. Namun tidak di angkat oleh pihak humas.” ujar Hamzah.

Ketika ditanya apakah pihak CNN sudah menanggapi secara tertulis surat KPI, menurut Muhammad Hamzah belum tahu karena yang mengirim surat teguran tersebut adalah KPI Pusat.

“Biasanya setiap ada surat yang di kirim ke KPI pasti akan mendapat tanggapan secara tertulis. Inikan baru beberapa hari. Kita tunggu aja.” demikian Muhammad Hamzah.

Sebagaimana di beritakan Komisi KPI Aceh telah melayangkan surat permohonan pemberian sanksi terhadap CNN Indonesia kepada KPI Pusat.

Hal tersebut didasarkan kepada pantauan dan hasil analisi kepada siaran program CNN Indonesia Prime News, yang ditayangkan oleh TRANSVISION pada 1 Februari 2018 pada pukul 19.30 wib dan dipandu oleh presenter Indra Maulana.

Dalam program tersebut menayangkan wawancara langsung via telepon dengan Mawardi Ali selaku Bupati Aceh Besar, terkait dengan surat yang mewajibkan pramugari dari maskapai penerbangan menggunakan jilbab di wilayah hukum Aceh Besar.(ZTD).

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here