Lima Calon Rektor UIN Ar-Raniry Lolos Verifikasi.

0
351
logo UIN Ar Raniry
ADS_Area

Penulis : Fauzan

acehaktual.com| Banda Aceh : Sebanyak lima calon UIN Ar-Arraniry Aceh dinyatakan lolos verifikasi dari enam orang orang yang telah mendaftar sebagai calon.

ADS_IMAGE

Berdasarkan web resmi UIN Ranirry pada Senin. (12/2/2018) di menyebutkan ke lima nama tersebut nyakni Prof. DR. H. Farid Wajdi Ibrahim. MA. Prof. DR. Misri A. Muchsin M.Ag. Prof. DR. H.Syahrizal. MA dan Prof. DR. H. Syamsul Rizal. M.Ag serta Prof.DR. H. Warul Walidin. MA.

Sedangkan satu orang yang tidak lolos Klarifikasi dan penilaian administratif maka Prof. DR. Jamaluddin Idris.M.ED tidak bisa ikut sebagai bakal calon rektor UIN Arraniry 2018-2022.

Sebelumnya Juru bicara penjaringan calon rektor Jamhuri mengatakan ke lima nama ini akan diserahkan ke rektor.

“ketua senat nanti akan menyerahkan calon rektor UIN periode 2018-2022 kepada Rektor, “ ujar Jamhuri.

Setelah itu, sambung Jamhuri, pada 27 sampai dengan 28 Februari rektor akan menyampaikan usulan calon  rektor UIN Ar-Raniry kepada komisi seleksi Kementerian Agama di Jakarta melalui Sekretaris Jenderal atas nama Menteri Agama untuk diproses uji kepatutan dan kelayakan.

“Penentuan akhir, untuk pertama kali akan ditentukan di Kementerian Agama berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) No 68 Tahun 2015, tentang pengangkatan dan pemberhentian rektor dan ketua pada Perguruan Tinggi Keagamaan “ kata Jamhuri. 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here