Berburu Kuliner Kari Aceh Besar

0
140
Semangkuk kari Kambing kuah beulangong khas Aceh Besar (foto : Agus)
ADS_Area

Penulis : Agus

acehaktual.com | Aceh Besar – Hai pemirsa aktual, terutama bagi para pemburu kuliner. Makan apa kita hari, suatu yang enak, unik, atau suatu yang mahal.

ADS_IMAGE

Tentu harga bukan masalah bagi para pemburu kuliner. Karena sensasi yang paling penting adalah ketika makanan sudah siap disantap. Seluruh indra akan memberikan penilaian. Kesimpulan layak atau tidak.

Bagi kamu pecinta kuliner, ada satu kari yang tak biasa. Berasal dari Aceh Besar yang terkenal dengan Kari Aceh Rayeuk atau juga kuah beulangong.

Kari ini benar-benar khas serta ringan, meski menggunakan daging. Rahasianya ada pada kelapa giling yang menjadi pengganti santan.

Nah ternyata berburu kari Aceh Besar ini tidak harus ke tempat fancy atau terkenal. Ada banyak tempat yang tidak kita sangka, namun memiliki cita rasa luar biasa.

Seperti salah satu warung kecil Kari Kambing Bang Man di samping jembatan Cot Iri, Kecamatan Krung Barona Jaya, Aceh Besar. Hidangannya patut dijadikan target berburu kuliner.

Uniknya makan Kari Kambing Bang Man adalah Kita numpang makan di warung kopi. Jadi dari warung kecilnya makanan Akan diantar. Jadi kalau tidak mencoba alias liat warungnya saja seperti tidak meyakinkan.

Semua akan berubah setelah sepiring nasi putih pulen dan semangkuk kari terhidang didepan mata. Ketika lidah mulai mengecap rasa dan lembutnya daging. Aroma kuah yang gurih memberikan kepuasan makan.

Tekstur dagingnya cukup lembut. Dipadu dengan nangka muda sebagai sayur campuran dalam kari. Tekturnya juga pas until dikunyah. Seratnya terasa, namun tidak menyusahkan saat makan.

Makan di warung Bang Man sangat pas bagi yang suka cari sensasi makan sing. Sepertinya jam makan siang bagi yang kantoran bisa singgah dan melepas lelah sambil makan enak.

Berada diwilayah pinggiran kabupaten Aceh Besar yang berbabatasan dengan Kota Ulee Kareng, Banda Aceh. Selamat makan.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here