FUSSHILAT Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santuni Anak Yatim

0
226
Maulid nabi serta Silaturahmi Fushilat (Foto : Abid
ADS_Area

Penulis : Agus

acehaktual.com | Banda Aceh—Forum Ukhuwah Silaturrahim Ustazh/ah Kec. Lueng Bata (FUSSHILAT) menggelar acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW (Ahad 18/2/2018). Peringatan yang dilaksanakan di Meunasah Lamseupeng ini dihadiri oleh segenap tamu undangan, ustad serta ustazah, santri dan wali santri dari berbagai Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Balai Pengajian (BP) di Kec. Lueng Bata.

ADS_IMAGE

Ahsanul Abid selaku ketua FUSSHILAT (yang tergabung di dalamnya TPQ Percontohan Al-Irsyad LBT, Ar-Rahman, Al-Muhajirin Lembah Hijau, Al-Munawarah, Rauzatul Jannah, RTA Al-Muslimah, IT Al-Jannah, Darul Usrah (Batoh), Al-Hijrah, Meunasah LBT, TPA Lampaloh, TPA Suka Damai, Al-Mukhlisin, Al-Ikhlas, RTA Rabitah, Rauzatunnur, Nurul qawakib, Syifaul Qulub, Al-Mizan, Al-Ikra’ Meunasah Panterik, BP Ummi dan Baburrahmah Blangcut) menyampaikan rasa terima kasih kepada segala pihak yang telah hadir serta panitia yang telah berkerja keras menyukseskan kegiatan ini.

“Adapun dana yang kita keluarkan dalam kegiatan ini bersumber dari infaq atau sumbangan dari wali santri, ustazh/ah dari masing-masing TPQ dan BP yang tergabung di FUSSHILAT dan juga dari penyumbang lain yang tidak ingin disebutkan namanya.

kita berharap dengan FUSSHILAT ini mampu merangkul semua TPQ dan BP di Kec. Lueng Bata untuk saling berbagi dan melengkapi dalam meningkatkan kualitas santri demi terciptanya generasi qur’ani di masa yang akan datang”, jelasnya saat memberi sambutan.

H. Harun Keuchik Lemik, selaku Tokoh Tuha Gampong menyampaikan tidak mudah mendidik anak-anak seusia dini. Saya bangga dan salut dengan ustad- ustazah ssekalian dan beliau mengajak anak-anak untuk selalu patuh kepada ustad-ustazah. Karena mereka memarahi kalian karena mereka sayang kepada kalian.

Kegiatan yang mengangkat tema Mari kita tingkatkan Iman dan Taqwa untuk membentuk pribadi yang berakhlak mulia ini menghadirkan ustad H. Ridwan Ibrahim, M.Pd selaku Penceramah. Dalam ceramahnya ia mampu mengajak anak-anak untuk berkhidmad mendengar kisah Perjuangan Nabi dan sesekali disisipi kalimat-kalimat yang membuat para santri dan hadiri tertawa.

Ketua FUSSHILAT juga didampingi oleh Penasehat, Ustad Samsul Bahri, S.Pd dan Pembina, Ustad Muammar Kadri, S.H.I. dan ikut hadir bersama Para Wali Santri, Ustazh/ah dari Berbagai TPQ dan BP Kec. Lueng Bata.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here