PSI Aceh Rekrut Caleg Secara Terbuka

Penulis : Fauzan

0
171
ADS_Area

ACEHAKTUAl.COM|Banda Aceh : Rekrutman Calon Legislatif Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh sangatlah berbeda dengan kebanyakan partai lain.

Bila partai lain, baik partai nasional maupun partai lokal dalam menentukan Calon Legislatif (Caleg) dilakukan oleh pengurus partai maka PSI Aceh ini dilakukan oleh Tim Independen. 

ADS_IMAGE

“Hari ini kita lounching tim Juri Independen untuk proses seleksi caleg 2019.” ujar Ketua DPW PSI Aceh Kamaruddin, SH kepada media di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. (28/2/2018).

Menurut Kamaruddin, tim juri independen ini ialah pihak yang terdiri para pakar, ahli dan profesional dari berbagai latar belakang yang berbeda untuk memastikan proses seleksi dapat menghasilkann kandidat caleg yang berkualitas.

Alasan lain terbentuknya tim independen sebut Kamaruddin karena citra partai politik di Indonesia sedang terpuruk. Begitu juga di Aceh dimana tingkat kepercayaan publik sangat rendah.

“Kondisi ini tidak bisa terus dibiarkan, mesti ada tindakan mendasar yang mesti di lakukan oleh partai politik.” sebut Kamaruddin.

Pelibatan tim juri independen juga tambah Kamaruddin ingin membangun tradisi dan standar baru. Pembentukan tim independen ini juga berlaku untuk DPP, DPW dan DPD seluruh  Indonesia.

“Rekrutmen caleg dilakukan dengan profesional dan transparan. Kalau proses dan sistemnya di perbaiki. diharapkan kualitas anggota legislatif juga lebih baik.”sebutnya

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here