Lahirkan Caleg Berkualitas PSI Libatkan Tim Independen

0
139
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM| Banda Aceh : Dewan Pertimbangan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh melibatkan berbagai komponen masyarat dalam mencari calon anggota Legislarif (Caleg) berkualitas.

“Ada 6 orang tokoh Aceh yang berkualitas membantu kami dalam melakukan seleksi 29!orang bakal caleg DPRA 2019.” kata Sekretaris  DPW PSI Aceh Yuli Zuardi Rais. Rabu. (28/2/2018).

ADS_IMAGE

 Para Juri seleksi tersebut yakni, Teuku Kamaruzzaman (Tokoh Damai Aceh), Uzair, SE. MM (Konsultan Media), Muslahuddin Daud (Praktisi Ekonomi), Cut Farah Mutia , SH, MM (Aktifis Perempuan), Monalisa Aura,M. SI (Akademisi) dan Tgk. H. Faisal Ali ( Ulama).

“Para bakal calon caleg akan ada tiga tahapan evaluasi yaitu, evaluasi dokumen, kompetensi dan sosialisasi, semuanya di evaluasi dan di seleksi oleh tim indopenden itu.”sebut Yuli.

Tahap akhir bacaleg yang di uji itu bacaleg di uji dengan cara melakukan sosialisasi di daerah pemilihan. Tujuannya mendapatkan dukungan dari masyarakat di daerah pemilihan. Lalu memahami permasalahan dan mengindentifikasi solusi untuk penyelesaian di daerah pemilihan.

“Jika tahapan ini selesai maka PSI akan mengeluarkan keputusan Baleg yang lolos seleksi evaluasi kemudian akhirnya akan di tetapkan sebagi Caleg PSI.” ujar Yuli.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here