Aceh Layak Tuan Rumah PON Ke 21.

Penulis : Fauzan

0
98
Ketua Tim Verifikasi Koni Pusat Surya Dharma yang turut didampingi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf saat menggelar jumpa pers di Meuligoe Gubernur Aceh, Minggu (4/3).Foto : Fauzan
ADS_Area

ACEHAKTUAl.COM | Banda Aceh : Provinsi Aceh dan Sumatera Utara ( Sumut) dinyatakan layak menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional ( PON) ke XXI.

“Aceh sudah layak menjadi tuan rumah PON ke 21 karena Aceh sudah siap 70 persen dari 30 persen sebagai syarat untuk menjadi calon tuan rumah.” kata Ketua Tim Verifikasi Koni Pusat Surya Dharma yang turut didampingi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf saat menggelar jumpa pers di Meuligoe Gubernur Aceh, Minggu (4/3).

ADS_IMAGE

Menurut Surya, Aceh secara fisik terkihat sudah siap namun belum final, masih ada langkah konkrit lain agar PON 2024 bisa dilaksanakan di Aceh. Aceh akan menggelar 28 cabang olahraga. Begitu juga Sumut 28 cabang olahraga.

Gubernur Aceh Irwandi Yuauf menyerahkan Rencong Aceh kepada Surya Darma.

“Semua sudah dikatakan baik namun perlu peningkatan lagi seperi perlu menyiapkan lahan pendukung. Saya kira setelah Aceh ditetapkan sebagai penyelenggara, saya yakin semuanya siap.” tambah Surya.

Menurut Surya, untuk menjadi tuan rumah PON nantinya tidak hanya cukup dengan kesiapan fisik atau lapangan tetapi masih panjang seperti melakukan lobi-lobi lobi politik kepada pemerintah pusat.

Sementara itu, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menegaskan siap melakukan lobi kepada pemerintah pusat agar Aceh-Sumut bisa ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2024 mendatang. Apalagi, Aceh sudah mendapat banyak dukungan dari provinsi lain.

“Kami akan melobi Pemerintah Pusat agar Aceh bisa menjadi tuan rumah PON,” harapnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here