Abusyik Panen Padi Perdana

Penulis : Fauzan

0
118
Bupati Pidie Abusyik melakuan panen padi perdana di Kec. Sinpang Tiga. (foto Istimewa)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Bupati Pidie Roni Ahmad atau lebih dikenal Abusyik melakukan panen padu perdana untuk tahun 2018 di Kecamatan Simpang Tiga. Pidie, Rabu.(7/3/2018)

Kegiatan panen tersebut turut dihadiri camat setempat dan kepala dinas pertanian serta unsur muspika kecamatan Simpang Tiga.

ADS_IMAGE

Menurut laporan Umum Muda, orang terdekat Abusyik, Kamis. (8/3/2018) sebelum melakukan panen perdana, Abusyik terlebih dahulu meninjau lokasi penyimpanan air (embung air) karena pasca panen ini nantinya akan masuk musim tanam berikutnya.

“Saya meminta para Keujruen Blang di kawasan Simpang Tiga untuk duduk rembuk dengan pihak kecamatan agar jadwal pengairan yang bersumber dari air tersebut dapat digunakan oleh masyarakat dengan merata.” pintanya.

Selain itu, Mantan Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu, meminta camat untuk membuat aturan tentang penggunaan air di daerahnya. Secara letak geografis simpang tiga memang daerah yang diapit oleh laut dan sawah, maka kebutuhan air harus betul terkendali agar petani tidak kewalahan dengan air.

Dalam dialog Abusyik dengan tokoh masyarakat Simpang Tiga, camat beserta masyarakat setempat meminta kepada bupati untuk melakukan perluasan lahan penampungan air, agar kendala air yang dihadapi masyarakat teratasi.

“Permintaan masyarakat akan kami penuhi tetapi terlebih dahulu akan dilakukan pemetaan untuk menentukan estimasi kebutuhan untuk perluasan waduk tersebut.”demikian Abusyik.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here