Ustaz Somad Disambut Shalawat Di Mudi Mesra Samalanga

Penulis : Fauzan

0
109
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Bireuen : Ustaz Abdul Somad di sambut dengan Shalawat Nabi yang di kakukan oleh para santri MUDI Mesra Samalanga, Bireuen. Senin. (12/3/2018) malam.

Kedatangan ulama kondang tersebut di dampingi Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh Tgk. Fadhil Rahmi di sambut pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga Tgk.!Haji Hasanoel Bashry yang lebih dikenal sebagai Abu Mudi.

ADS_IMAGE

Ustaz Somad datang  ke dayah tersebut bukan untuk memberikan tausiah tetapi hanya bersilaturrahmi.

“Kami singgah ke dayah untuk mengambil barakah, Bukan tausiah. Karena tidak boleh ditempat masjelis ilmu atau ulama yang kita lewati tidak kita singgah,” ujar Ustaz Somad.

Menurutnya, sedangkan Raja Malikussaleh saja  raja malikulsaleh yang sudah meninggal dunia sekalipun di singgahinya dan mengucapkan salam apalagi ini tempat ulama yang masih hidup.

Di dayah tersebut Ustaz Somad hanya memberikan kata sambutan selama 15 menit. Dalam sambutannya itu meminta para santri untuk terus belajar dan istiqamah.

“ Maka yang masih berada di pesanten seriuslah belajar terutama gafal, nahu, syaraf,balgah, mantiq, maani dan bayan, ini itu yang perlu di dalamkan.” pesan Ustaz Somad.

Seusai berkunjung dayah Mudi, lalu Ustaz Somad memberikan tausiah di Pasar Beurenun. Kabupaten Pidie . Selasa (13/3/2018) dari pukul 01.15 wib hingga. 03.20. Wib. Kemudian menuju bandara Sultan Iskandar Muda. Aceh Besar.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here