Gubernur Aceh : Gas Bersubsidi Harus Langsung Ke Masyarakat Miskin

Penulis : Fauzan

1
408
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (foto : Fauzan)
ADS_Area

ACEHAKTUAL. COM | Banda Aceh : Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, M. Sc, secara tegas mengingatkan kepada pihak dealer LPG bersubsidi agar menyalurkan gas bersubsidi kepada masyarakat miskin.

Demikian ditegaskan gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebagaimana disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, Lc, MH, Sabtu (17/03/2018).

ADS_IMAGE

Mulyadi Nurdin mengatakan, gubernur meminta agar penyaluran gas bersubsidi benar-benar tepat sasaran, dijual kepada masyarakat miskin, bukan kepada orang kaya maupun pedagang.

Gubernur Irwandi Yusuf, kata Mulyadi, juga meminta agar harga gas bersubsidi dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

“Pak gubernur mendapatkan banyak laporan dari masyarakat bahwa gas bersubsidi sulit mereka dapatkan, penyaluran tidak tepat sasaran, bahkan kalau ada barang, harganya sangat mahal, jauh di atas HET yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujar Mulyadi Nurdin.

Mulyadi menambahkan, gubernur juga meminta kepada masyarakat yang melihat praktik penjualan gas bersubsidi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar segera melaporkannya.

“Gubernur juga berharap kepada aparat penegak hukum untuk menindak pelaku yang curang sesuai hukum yang berlaku,” lanjutnya lagi.

Selain itu kata Mulyadi, pihak penyalur gas bersubsidi juga harus memikirkan format penyaluran gas bersubsidi sehingga masyarakat tidak harus mengantri berlama-lama di pangkalan untuk mendapatkan gas bersubsidi LPG 3 Kg.

ADS_IMAGE

1 KOMENTAR

  1. seluruh nagan raya harga masih 18-20 ribu/tabung pak gubernur. jika ditanya kenapa kata pemilik dialer HET itu harga tebus bukan harga jual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here