Bupati Aceh Besar Buka Musrenbang RKPD

Penulis : Fauzan

0
118
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Aceh Besar tahun 2019 di Aula Gedung Seni/Rektorat ISBI Aceh di Kota Jantho, Senin (19/3/2018). (Foto : Humas)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Aceh Besar : Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Besar tahun 2019 di Aula Gedung Seni/Rektorat ISBI Aceh di Kota Jantho, Senin (19/3/2018).

Mawardi Ali dalam sambutanbya berharap para camat agar mengawasi secara ketat pengelolaan dana gampong, sehingga alokasi dana tersebut bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat gampong.

ADS_IMAGE

Pada bagian lain, Mawardi menyebutkan penduduk Aceh Besar sekitar 400 ribu jiwa dan jumlah penduduk miskin mencapai 15,45%. Dalam masa lima tahunan kepemimpinannya bersama Wabup Tgk H Husaini A Wahab, ia bertekad akan menurunkan angka kemiskinan menjadi di bawah 10%. 

“Dengan dukungan aktif seluruh stakeholder, visi Pemkab Aceh Besar untuk mewujudkan kabupaten yang maju, sejahtera, dan bermartabat dalam syariat Islam akan bisa direalisasikan.” kata Mawardi.

Ia juga menjelaskan sejumlah misi Pemkab Aceh Besar, di antaranya pelaksanaan syariat Islam, peningkatan SDM, pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis mukim dan gampong yang dititikberatkan pada sektor pertanian, tanaman pangan, peternakan, serta menjamin satu mukim satu komoditas unggulan. 

“Mempercepatan laju pembangunan masyarakat pesisir, terisolir, dan tertinggal melalui pemberdayaan masyarakat miskin, membuka akses bagi daerah-daerah terisolir, terpencil, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat tertinggal.” ujarnya

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here