Nama Pemegang Surat Hutang Negara Di Aceh Mulai Bermunculan

0
144
Zaenal Abidin, Anggota DPR Aceh dari F PKS bersama dengan salah satu ahli waris dari pemegang surat obligasi hutang terkait pembelian pesawat RI 001 dan 2
ADS_Area

Setalah Nyak Sandang mulai viral karena memegang surat hutang (obligasi) antara dirinya dengan pemerintah, kini nama-nama pemegang surat lainnya mulai bermunculan. Dari postingan Zaenal Abidin, Anggota DPR Aceh Dapil Aceh Barat terkuak beberapa nama baru. Abdullah Sarong, Mat Bidin, Mat Asif, Nasruddin Asif, Tgk Asif, Natib Kadim.

Kebanyakan dari pemilik surat sebenarnya sudah meninggal dunia, dan kini surat tersebut dipegang oleh ahli waris. Mereka juga merupakan warga aceh barat, yang merupakan dapil dari Zaenal.

ADS_IMAGE

Besar uangnyapun berbeda-beda, antara yang bernilai ratusan hingga ribuan. Tentu saja jika dibandingka dengan perekonomian saat itu, dana tersebut merupakan angka yang cukup besar. terlebih lagi merupakan hasil dari menjual tanah, dan hewan ternak dari para pemberi bantuan dahulu.

“Kami Mengharapkan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat Melakukan Pendataan terhadap rakyat aceh yang telah memberikan Pinjamanan Kepada Pemerintah RI pada saat itu untuk pembelian pesawat Garuda Seulawah 1 dan Seulawah 2. Selanjutnya Pemerintah Pusat diharapkan memberikan penghargaan dan mengembalikan uang tersebut kepada Ahli Warisnya.” sebut Zaenal yang merupakan anggota DPR Aceh dari fraksi PKS tersebut.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here