Pak Cek Kembali Pimpin PA Aceh Besar

Penulis : Fauzan

0
207
Saifuddin Yahya ( Pak Cek) kembali terpilih memimpin Partai Aceh Aceh Besar 2018-2023. (Foto : fauzan)
ADS_Area

Terpilihnya Pak Cek dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 yang berlangsung di Politeknik Indonesia – Venezuela, Cot Surul, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (24/03/2018).

Kemenangan Mantan Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Aceh Besar setelah meraup suara meyakinkan dengan mengantongi 54 suara. Sementara kandidat lainnya, Hanafiah M. Juned meraup 21 suara, dan Ainul Mardhiah dengan 3 suara. 

ADS_IMAGE

Sementara mantan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah atau Aduen Mukhlis mengundurkan diri dari pencalonan. 

Muswil PA Aceh Besar ini diikuti oleh perwakilan 23 Dewan Pimpinan Sagoe (DPS), Perwakilan Inoeng Bale dan perwakilan dari unsur ulama.

Muswil yang dibuka pagi tadi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) H. Muzakir Manaf (Mualem) berlangsung dengan khidmat. Proses pemilihan juga berjalan lancar tanpa ada keributan. Pemilihan berakhir sekitar pukul 17.30 WIB sore tadi.

Usai pemilihan, Pak Cek menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh kader Partai Aceh khususnya kepada peserta Muswil yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk kembali memimpin DPW PA Aceh Besar periode 2018-2023.

“Terimakasih kepada semua kader Partai Aceh atas kepercayaan ini. Mari kita bahu-membahu untuk membawa Partai Aceh yang lebih maju,” ujar Pak Cek saat memberi sambutan pasca terpilih.

Sementara di waktu lain, kepada sejumlah wartawan, Pak Cek mengatakan akan segera melakukan pembentukan struktur kepengurusan guna menghadapi Pemilu 2019. Saat disinggun soal target kursi di DPRK Aceh Besar, Pak Cek mengatakan Partai Aceh akan menargetkan kursi semaksimal mungkin, setidaknya melebihi jumlah kursi yang ada saat ini.

“Pada Pemilu 2019 sebenarnya kita belum ada target rill. Tapi pastinya kita menargetkan jumlah yang maksimal, setidaknya tetap menjadi pemimpin di DPRK seperti Pileg 2014 lalu,” sebutnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here