Gangguan Transmisi Sebabkan Setengah Aceh Gelap Gulita

0
124
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh- Minggu (25/3/2018) Hampir seluruh pantai timur, mulai ujung barat Aceh mengalami padam listrik secara total. pemadaman dimulai sesaat setelah salat isya. listrik padam sejak pukul 08.30 dan baru menyala kembali pada jam 11.05.

Hal ini terjadi karena adanya gangguan transmisi 150 KV di Pangkalan Brandan. Hal tersebut menyebabkan sub sistem listrik aceh down dan mati secara total. Pemadaman terjadi selama dua jam tersebut cukup membuat warga kecewa. Hal ini terlihat jelas dari berbagai komentar warganet Aceh di berbagai akun media sosial.

ADS_IMAGE

Banyak warga yang mengeluarkan berbagai macam sumpah serapah. Terutama soal seringnya mati listrik di Aceh, dikaitkan dengan mahalnya tarif serta cepatnya pemotongan jika terlambat membayar. Masyarakat kecewa karena kenaikan harga tidak dibarengi dengan kepuasan dalam menikmati listrik.

Dari pihak PLN sendiri dengan cepat mengirimkan pesan permohonan maaf via pesan text, serta memberikan informasi terkait pemadaman dan petugas yang sedang mengusahakan agar listrik kembali normal.

“Sehubungan terjadinya Gangguan Transmisi 150 kV antara Pangkalan Barandan – Binjai Pkl.20:37 Indikasi belum diketahui mengakibatkan PLTU Nagan Raya dan PLTMG Arun Trip. Yang mengakibat kan seluruh Sub Sistem Aceh padam total. Kami mohon maap atas ketidaknyaman ini. Teman2 lagi berusaha untuk melakukan pengaturan beban.” isi pesan text yang disebar masif oleh pihak PLN.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here