Guru PAUD Garda Terdepan Dunia Pendidikan.

Penulis : Fauzan

0
131
Wakil Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati, saat menutup Pentas Seni dan Kreatifitas PAUD tahun 2018 se-Kota Banda Aceh, di Auditorium ACC Sultan Selim II, Minggu (1/4/2018) sore. (Foto : Humas)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM| Banda Aceh : Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah garda terdepan dalam dunia pendidikan anak sebelum masuk ke bangku sekolah. 

“Guru PAUD memiliki peran penting dalam mendukung Pemerintah Aceh mewujudkan Aceh Hebat.” ujar Wakil Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati, saat menutup Pentas Seni dan Kreatifitas PAUD tahun 2018 se-Kota Banda Aceh, di Auditorium ACC Sultan Selim II, Minggu (1/4/2018) sore.

ADS_IMAGE

Menurut Dyah cita-cita mewujudkan Aceh Hebat yang saat ini diupayakan Gubernur Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah tidak akan tercapai tanpa keberadaan Guru PAUD yang hebat pula.

Pada bagian lain Dyah juga menyampaikan apresiasi atas ketulusan dan keseriusan para Guru PAUD dalam membimbing para peserta didik, meski dengan honor yang minim.

“Saya sangat mengapresiasi para Guru PAUD, meski berstatus tenaga kontrak dengan honor yang minim namun tetap mengedukasi dan membimbing peserta didik dengan penuh tanggungjawab dan kreatifitas,” imbuh Dyah Erti.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Membentuk Anak Usia Dini dan GTK PAUD yang kreatif, berkarakter dan memiliki Integritas tinggi menuju Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syari’ah’ ini berlangsung sejak tanggal 29 Maret dan diikuti oleh seribuan peserta yang berasal dari seluruh PAUD se-Kota Banda Aceh.

Adapun kegiatan yang di lombakan yaitu , Lomba Tarian Kreasi Guru PAUD, Alat Peraga Edukatif, Lomba Asmaul Husna dan Mars Himpaudi, Kecamatan Pengirim Peserta Terbanyak, dan Lembaga Pengirim peserta terbanyak.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here