PSI Aceh Kecam Puisi Sukmawati

Penulis : Fauzan

0
146
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Aceh, Yuli Zuardi Rais
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Aceh, Yuli Zuardi Rais mengecam pembacaan puisi ‘Ibu Indonesia’ oleh Sukmawati Sukarnoputri. 

Pasalnya, puisi tersebut dinilai telah menyinggung dan melukai perasaan umat muslim di Indonesia, khususnya Aceh.

ADS_IMAGE

“PSI Aceh mengecam keras tindakan Ibu Sukmawati melalui puisi provokatif yang dibacanya pada acara Indonesian Fashion Week di Jakarta itu.” ujar Yuli Zuardi di Banda Aceh, dalam keterangan pers nya, Selasa (3/4/2018)

Karena itu, PSI Aceh ini mendesak agar Sukmawati segera meminta maaf kepada seluruh umat muslim, karena dalam puisinya menyinggung tentang cadar, azan, dan bahkan syariat Islam. 

“Melakukan permintaan maaf adalah hal yang mesti dilakukan oleh ibu Sukmawati karena puisinya yang menyinggung perasaan umat Islam berpotensi menimbulkan gejolak, terutama di Aceh,” ucapnya.

Yuli mengatakan, pelaksanaan syariat Islam merupakan sebuah kewajiban dalam keseharian seluruh muslim di dunia tanpa boleh diusik-usik oleh siapapun. Apalagi, di Aceh khususnya, syariat Islam sudah menjadi bagian keseharian masyarakat.

Ia menilai Sukmawati terlalu memaksakan diri menerjemahkan sejarah dan budaya bangsa secara subjektif tanpa memikirkan dampaknya.

“Saya rasa, tidak boleh bila ada pihak yang mencampuradukkan antara pemahaman dirinya dengan ajaran Islam sesungguhnya, sekalipun ia seorang muslim,” katanya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here