300 Satpol PP dan WH Aceh Besar Ikuti Diksar.

Penulis : Fauzan

0
364
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka Diksar anggota Satpol PP dan WH Aceh Besar tahun 2018 di lapangan Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (6/4/2018).(Foto : Humas Aceh Besar)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Sebanyak 300 anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) di lapangan Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda, Mata Ie Kecamatan Darul Imarah. Jumat (6/4/2018).

Diksar tersebut dibuka Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali di hadiri unsur Forkopimda Aceh Besar, Kapolresta Banda Aceh, pejabat Rindam IM, Kepala SKPD Pemkab Aceh Besar, Muspika Darul Imarah dan jajaran Dinas Satpol PP dan WH Aceh Besar.

ADS_IMAGE

Mawardi dalam sambutannya mengatakan untuk dapat melaksanakan tugas Satpol PP dan WH, harus didukung dengan ketersediaan SDM yang berkompeten serta dasar hukum operasional yang efektif. 

Oleh karena itu kata Mawardi dalam upaya mewujudkan dan membentuk kualitas SDM serta profesionalisme, perlu dilakukan pembinaan melalui Diksar yang mengarah pada peningkatan pengetahuan, kepribadian, trampil, dan bertanggung jawab. 

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, maka semua yang dikerjakan oleh anggota Satpol PP dan WH harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui mekanisme yang telah diatur,” katanya.

Begitupun, Mawardi berharap peserta, dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk menggali ilmu dan peningkatan kemampuannya, sehingga setelah selesai penyelenggaraan Diksar, peserta dapat memahami kebijakan pemerintah dalam tata kelola pemerintahan.

Sementara Plt Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Rahmadaniaty SSos MM menyebutkan, Diksar tersebut diikuti 300 anggota Satpol PP dan WH Aceh Besar dan akan berlangsung selama 10 hari. 

“Para peserta Diksar ini akan mendapat berbagai ilmu, wawasan dan pengetahuan dari sejumlah narasumber dalam menjalankan tugas Satpol PP dan WH, yaitu ikut membantu kepala daerah guna menciptakan kondisi daerah yang tentram, tertib, dan teratur.”demikian Rahmadaniaty.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here