Kunjungan Wisatawan Ke Aceh Terus Meningkat

Penulis : Fauzan

0
105
Nova Iriansyah
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh dari tahun ke tahun terus meningkat. Ini memberikan peluang terbaik dalam rangka meningkatkan perekonomian Aceh.

Menurut Wakil Gubenrir Aceh Ir. Nova Iriransyah pada tahun 2015 kunjungan wisatawan ke Aceh diperkirakan mencapai 1.7 juta orang. Jumlah ini naik 20,22 persen dibandingkan tahun 2014. Jumlah tersebut terus meningkat pada 2016 yang mencapai 2,2 juta wisatawan berkunjung ke Aceh.

ADS_IMAGE

“Tahun 2017, tren kenaikan wisatawan ke Aceh mencapai 10 persen. Tahun ini kita berharap ada sekitar 2,5 juta wisatawan nasional dan mancanegara yang berkunjung ke Aceh. Khusus untuk Banda Aceh, pemerintah kota bahkan telah menargetkan kunjungan sekitar 1 juta wisatawan tahun ini,” ungkap Nova saat peresmian sebuah hotel di kawasan Peunayong, Minggu (8/4/2018).

Namun, tambah Nova, peningkatan kunjungan wisatawan tidak sebanding dengan pertumbuhan bisnis perhotelan di Aceh. Bahkan, jumlah kamar masih sangat kurang. Hal ini yang menjadikan bisnis perhotelan masih sangat menjanjikan untuk dikembangkan di seluruh Aceh.

“Jika target itu tercapai, maka bisa dipastikan sektor jasa dan perhotelan di Kota Banda Aceh dan di seluruh Aceh akan semakin meningkat. Apalagi tahun ini berbagai event besar akan berlangsung di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. 

Selain itu, pembangunan kawasan ekonomi baru di seluruh Aceh tentu menjadi peluang untuk mengembangkan usaha jasa, wisata dan perhotelan di Aceh semakin cerah.”

Nova menambahkan, kehadiran hotel di kota Banda Aceh akan berpeluang merebut kesempatan itu. Dengan segala fasilitas yang dimiliki, Nova meyakini, hotel ini akan berkembang dan dapat mendukung semaraknya sektor pariwisata di Aceh.

“Yang penting, manajemen hotel memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu. Saya juga mengingatkan agar pihak manajemen sentiasa mengedepankan nilai-nilai Islami yang berlaku di Aceh. 

Dengan demikian, kehadiran hotel ini tidak hanya memberi warna baru bagi bisnis wisata di Aceh, tapi dapat pula memperkuat penegakan Syariat Islam di daerah kita,” pungkas Wakil Gubernur Aceh.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here