BPS Aceh Adakah Latih Petugas Pendataan Potensi Desa 2018

Penulis : Agus

0
202
Peserta Podas BPS Aceh. Foto : BPS
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | BANDAACEH – Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh mengadakan pelatihan kepada Petugas Pendataan Potensi Desa (PODES) 2018. Acara tersebut dilaksanakan serentak seluruh Aceh pada tanggal 11-19 April 2019. Demikian disampaikan oleh Afrizal dalam pers rilis, Kamis (12/4/2018).

Podes ini akan dilaksanakan selama bulan Mei 2018. Hal ini sudah dilakukan semenjak tahun 1980, yakni bersamaan dengan dimulainya Sensus Penduduk. Sejak saat itu podes ini dilakukan tiga kali dalam kurun waktu sepuluh tahun guna mendukung kegiatan sensus penduduk, ekonomi, dan ekonomi, disebutkan dalam pers rilis.

ADS_IMAGE

Sementara itu Kepala BPS Aceh, Oriza Sativa, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari podes ini adalah sebagai potret suatu wilayah dalam menyediakan data tentang kebneradaan, ketersediaan, dan perkembangan potensi yang dimiliki setiap wilayah administrasi pemerintahan.

“sarana prasarana wilayah serta potensi ekonomi, sosial, budaya, dan aspek kehidupan masyarakat lainnya untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan perencanaan wilayah diwilayah tersebut. kita menyediakan dasar terkait penentuan atau klasifikasi tipologi wilayah. baik itu untuk kebutuhan tingkat daerah, regional, maupun nasional”; terang Oriza.

 

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here