Bupati Mawardi Minta Jalur Tol Aceh Lintasi Kota Jantho.

Penulis : Fauzan

0
198
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menerima kunjungan Tim Badan Pengatur Jalan Tol, PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Sigli-Aceh Besar dari Kementrian PUPR dan HK di Kediaman Bupati Aceh Besar, Siron, Kecamatan Ingin Jaya,  Senin (30/2018). Foto : Humas Pemkab Aceh Besar.
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM| Banda Aceh : Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, menegaskan bahwa pembangunan jalan tol Aceh harus melintasi Kota Jantho, ibu kota Kabupaten Aceh Besar. 

Hal itu, disampaikan Mawardi Ali saat menerima kunjungan Tim Badan Pengatur Jalan Tol, PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Sigli-Aceh Besar dari Kementrian PUPR dan HK untuk melakukan koordinasi peta letak lokasi jalan Tol yang akan melintasi Kabupaten Aceh Besar, di Kediaman Bupati Aceh Besar, Siron, Kecamatan Ingin Jaya,  Senin (30/2018).

ADS_IMAGE

Menurut Bupati Mawardi Ali, kiranya pembangunan jalan tol Aceh nantinya harus memiliki multi-efek yang fundamental bagi masyarakat Aceh Besar. Begitupun, keberadaan jalan tol memiliki manfaat dan dapat digunakan sebagai akses dan peluang ekonomi baru.

“Pertimbangkan resiko kebencanaan, akses masyarakat, pengembangan kawasan, tidak menganggu ekosistim Seulawah dan lebih banyak memanfaatkan tanah negara,” harap Mawardi.

Letak final jalur Tol Aceh ini terus dikoordinasikan untuk DID diminta agar melintasi Kota Jantho dan dalam pertemuan tersebut, Mawardi turut didampingi Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Asisten I Setdakab Aceh Besar Drs Mukhtar MSi dan Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Besar Drs Subki, 

Pemerintah Aceh Besar akan menyurati Menteri PUPR Republik Indobesia dalam waktu dekat untuk menyampaikan jalur Tol yang strategis dan multi-efek bagi pengembangan Kota Jantho dan masyarakat Aceh Besar. 

“Jadi dengan adanyanya jalur Tol Aceh ini Kota Jantho harus menjadi kota lintas dan tidak lagi hanya sebagai kota tujuan seperti saat ini,” demikian Mawardi Ali.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here