Mawardi Ali Akan Benahi Kota Jantho

Penulis : Fauzan

0
211
ADS_Area

ACEHAKTUAL. COM | Jantho : Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali akan membenahi Kota Jantho kearah kemajuan. Karena selama ini Ibukota Kabupaten Aceh Besar inihanya sebagai sebagai pusat administrasi.

“Hingga umur Kota Jantho sudah berusia 34 tahun, Namun belum menunjukkan perubahan signifikan.” ujar Mwardi pada Paripurna Istimewa DPRK Aceh Besar dengan agenda Memperingati Hari Jadi Kota Jantho yang ke 34, Kamis (3/5/2018).

ADS_IMAGE

Mawardi menyebutkan, sejak peresmiannya pada 2 Mei 1984 lalu, sekian banyak sudah kepala daerah memimpin Aceh Besar dan berkantor di Kota Jantho.

“Dari sekian banyak kepala daerah yang sudah berusaha melaksanakan pembangunan, tapi dapat kita lihat bahwa sampai ulang tahun ke-34 ini, Kota Jantho sebagai ibukota belum menunjukkan perubahan yang signifikan,” kata Mawardi.

Itulah sebabnya, Mawardi mengajak seluruh komponen, baik legislatif, eksekutif, pelaku usaha untuk bersama-sama menyatukan tekat membangun Jantho.

Mawardi, berjanji akan melakukan pengembangan di Kota Jantho, sehingga kota itu akan menjadi  pusat pertumbuhan ekonomi baru. Misalnya bidang pembangunan memang telah mulai kita laksanakan, seperti pembangunan Jantho Sport City, Wisma Atlet yang nantinya juga berfungsi sebagai hotel.

Selain itu, kata Mawardi, saat ini juga sedang didorong pembangunan jalan tembus Jantho-Lamno, Aceh Jaya, dan ruas jalan nasional Jantho-Keumala, Pidie.

“Semua itu dilakukan sebagai upaya untuk mendorong percepatan Jantho sebagai pusat pertumbuhan baru.”ujarnya.

Selain itu, kata Mawardi, Pemerintah Aceh Besar juga aka memastikan program strategis nasional yakni pembangunan jalan tol akan melintasi Kota Jantho.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here