Sebanyak 624 Paket Senilai Rp727,9 M Di Tandatangani.

Penulis : Fauzan

0
92
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghadiri penandatanganan kontrak bersama kegiatan strategis APBA Tahun Anggaran 2018 di Anjong Monmata, Banda Aceh, Jumat (11/05/2018). Foto Humas Aceh
ADS_Area

ACEHAKTUAL. COM | Banda Aceh : Sebanyak 624 Paket dengan nilai Rp727,9 miliar per 36 SKPA, termasuk paket pelelangan secara elektronik atau e-Catalog 90 paket, senilai Rp167,25 miliar di tandatangani bersama antara rekanan dan SKPA.

Penandatanganan sejumlah proyek tersebut dilakukan atas paket yang sudah diumumkan pemenang, Jumat. (11/5/2018) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

ADS_IMAGE

Seusai penandatanganan tersebut, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf meminta rekanan yang telah menandatangani kontrak kegiatan APBA 2018 untuk menyelesaikan pekerjaan dengan amanah dan jujur. 

Rekanan juga diminta untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan tenggat waktu yang telah ditentukan dengan tetap mengedepankan mutu pembangunan.

“Jangan melakukan kebiasaan buruk ambil uang muka, setelah itu jual proyek ke orang lain. Saya akan mengecek sendiri ke lapangan,” kata Gubernur.

Penandatanganan kontrak tersebut, ujar Irwandi, merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas publik dalam keseluruhan proses pembangunan di Aceh.

Pemerintah Aceh langsung mengumumkan proses lelang, tujuh hari pasca mengesahkan APBA 2018 melalui Pergub pada 26 Maret lalu. Adapun paket lelang yang diumumkan berjumlah 2.872 paket senilai 4,95 triliun. 

Irwandi meminta agar dalam tempo sepekan ke depan, proyek-proyek yang telah ditandatangani oleh rekanan tersebut bisa langsung dikerjakan.

“Harus langsung. Tidak ada alasan mencari dana. Setiap melakukan tender sudah siap dengan dana. Kita akan menyediakan uang muka,” kata Irwandi. 

Ia menginginkan agar semua proyek yang tender harus selesai tepat waktu. “Jangan seperti tahun lalu. Kalau terjadi bukan hanya perusahaan, tapi manusianya juga kena blacklist.” pintanya.

Irwandi meminta agar rekanan dapat segera mengambil uang muka yang telah disediakan.

Dia mengatakan proses tender tahap dua akan dilanjutkan secara bertahap. Gubernur menargetkan pada akhir Juni nanti semua paket sudah selesai ditandatangani.

Gubernur Irwandi juga mengajak seluruh masayarat dan pihak dewan di DPR Aceh untuk bersama mengawasi serta memantau proses pembangunan di Aceh.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here