Warga Aceh Lakukan Unjuk Rasa Dukung Palestina

0
94
Ketua KNRP Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf melakukan orasi dalam aksi Bela Palestine.
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh – Jum’at (11/5/2018) Massa yang terdiri dari kumpulan masyarakat yang tergabung dalam berbagai ormas melakukan unjuk rasa. Mereka berkumpul di depan Mesjid Raya Baiturrahman dan melakukan orasi serta teatrikal.

Dalam demostrasi tersebut massa mengutuk keras kebijakan yang tidak menguntungkan Palestina. Terutama kebijakan Presisden USA Donald Trump menjadikan Jerussalem ibukota Israel dan hendak memindahkan Kedutaan kesana. Hal tersebut jelas sangat merugikan Palestina. Jerussalem adalah ibukota Palestina teriak para demonstran.

ADS_IMAGE

Turut melakukan orasi saat itu perwakilan Mahasiswa oleh Sibghatullah Ar Rasyid. Dalam orasinya ia mengingatkan bahwa Islam itu bagai satu tubuh. Jika ada yang sakit di satu tempat, maka yang lain juga akan merasakan sakit.

Sementara itu turut juga berorasi Tu Bulqaini. Beliau menegaskan bahwa demo mendukung kemerdekaan Palestina harus dilakukan oleh orang Aceh. Tidak pelu untuk mendengar perkataan orang-orang yang menganjurkan bahwa demo itu haram dan sebagainya. Tidak ada larangan dari Rasulullah untuk melakukan unjuk rasa.

Turut hadir dalam aksi tersebut Tgk Gufran Zainal Abidin, Anggota DPR Aceh. Saat berkesempatan berorasi, beliau turut mengundang beberapa anggota dewan lainnya baik dari DPRK maupun DPRA yang ikut berhadir dalam aksi. Ia mangajak seluruh elemen masyarakat dan tokoh masyarakat untuk tidak apatis terhadap kondisi rakyat palestina.

Aksi tersebut diinisiasi oleh KNRP Aceh. Dibawah komando Ketua KNRP Aceh Tgk. Mahyaruddin Yusuf, Para peserta unjuk rasa melakukan ikrar bersama untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina. Bertindak sebagai Koordinator Lapangan Farid Nyak Umar dari KNRP Banda Aceh didampingi oleh Deni.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here