FKUB Aceh Imbau Penceramah Ramadhan Tidak Bicara Sara

Penulis : Fauzan

0
279
ADS_Area

ACEHAKTUAL. COM | Banda Aceh : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh menghimbau pemuka agama, penceramah dan da’i selama bulan ramadhan tidak berceramah masalah sara.

“Dalam menyampaikan ceramah, dakwah, tausiah, pangajian dan sebagainya dalam bulan ramadhan tidak membicarakan masalah sara, menebar fitnah,teror, ujaran kebencian, termasuk masalah khilafiah kepada jamaah.” ujar sekretaris FKUB Aceh. Juniazi Yahya kepada media. Senin. (14/5/2018).

ADS_IMAGE

Menurut Juniazi, dalam konfrensi pers terkait menjelang ramadhan dan kasus teror bom di Surabaya, mengatakan, FKUB adalah forum berkumpulnya pemuka agama dan tokoh agama dari berbagai agama di Aceh. FKUB ini juga ada di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Kerena itu, Juniazi meminta pemuka, tokoh agama, da”i, penceramah,khatib, pendeta dan pastor sebagai pengayom umat, dituntut senantiasa memberikan pemahaman beragama yang cerdas kepada umatnya.

“Umat harus di beri pemahaman dalam memahami ajaran agama dan keberagaman dalam kehidupan beragama dan masyarakat.” Imbuhnya.

Khusus kepada umat Islam, kata Juniazi, yang akan membangun tempat ibadah (masjid) di minta untuk tidak memberikan nama masjid dengan nama organisasi, parpol dan golongan.

“Kami meminta semua pihak di Aceh, setiap mendirikan tempat ibadah, untuk tetap berpodoman pada peraturan yang ada tentang tata cara pendirian tempat ibadah di Aceh.” demikian Juniazi.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here