FKUB Aceh Sesalkan Aksi Teror Bom.

Penulis : Fauzan

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh yang terdiri dari berbagai pemuka dan tokoh agama mengutuk teror bom di Surabaya. Senin (14/5/2018). Foto : Fauzan.

ACEHAKTUAL.COM| Banda Aceh : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh menyesalkan dan prihatin atas peristiwa kedakan bom pada sejumlah tempat ibadah di Surabaya. Minggu lalu.

“Kita ikut berduka cita atas jatuhnya korban meninggal dunia dan yang nasih dirawat.” tegas Sekretaris FKUB Aceh Juniazi Yahya kepada media dalam komprensi pers bersama, Senin. (14/5/2018).

FKUB adalah forum berkumpulnya pemuka agama dan tokoh agama dari oerbagai agama di Aceh. FKUB ini juga ada di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Menurut Juniazy, kekerasan terhadap atas nama agama merupakan kejahatan kemanusiaan yang tidak dapat di benarkan. 

“Kami mengharapkan kepada umat beragama di Aceh untuk tenang dan tetap waspada menghadapi setiap kejadian yang mengganggu kerukunan beragama.” harapnya.

Terkait menyambut bulan ramadhan, FKUB Aceh menghimbau seluruh ummat beragama untuk senantiasa menjaga kehidupan sosial yang sejuk dan damai.

“Secara khusus di mintakan kepada umat agama lain. Kristen, Katolik, Hindu dan Budha) di Aceh untuk menghormati umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here