Aceh Utara Di Landa Banjir Kiriman

Penulis : Fauzan

0
452
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Sedikitnya 4 kecamatan di Aceh Utara di landa banjir kiriman dari pengunungan kawasan Aceh Utara dan Bener Meriah. Akibat curah hijan yang tinggi. Kamis. (17/5/2018) dini hari.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek SH menyebutkan empat kecamatan yang di landa banjir tersebut yakni Kecamatan Sawang, meliputi Gp. Lhok Cut, Kubu, dan.Blang Cut. Kemudian, Kecamatan Matang Kuli, Tanah Luas dan Paya Bakong.

ADS_IMAGE

“Akibat curah hujan tinggi di Kabupaten Benar Meriah dan Aceh Utara menyebabkan meluapnya Sungai Keuruto dan Krueng Sawang, air mulai menggenangi pemukiman penduduk pada Pukul 00.00 wib.” sebut Teuku Dadek.

Namun demikian, kata Teuku Dadek, sampai saat ini tidak ada korban yang meninggal dunia, tidak ada yang mengungsi, “ korban dampak dari bencana tersebut saat ini tim kabupaten sedang mendatanya.” ujarnya.

Kecuali dampak material, laporan yang sudah ada hanya di Kecamatan Sawang yang mengakibatkan kerusakan bronjong pada di beberapa desa

“Hingga saat ini ketinggian air berkisar antara 20-70 cm, sedangkan di Kecamatan Sawang banjir sudah surut, masyarakat mulai membersihkan rumah.”sebutnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here