Jalan Longsor Di Aceh Tengah Sebagian Bisa Di Lewati.

Penulis : Fauzan

0
571
Jalan nasional Takengon - Isaq daerah bur lintang kecamatan Pegasing saat ini sudah dapat di lewati. (Foto : BPBA Aceh)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Sejumlah jalan longsor di kawasan Kabupaten Aceh Tengah sudah bisa di lewati. Namun masih dalam penanganan lebih lanjut.

“Sejak kemarin, hingga hari ini tim terus bekerja mengatasi tanah longsonr tersebut, Alhamdulillah hari ini sudah tembua namun belum sempurna.” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek SH, Selasa, (22/5/2018).

ADS_IMAGE

Menurut Teuku Dadek, lonsor meliputi Jalan Nasional Takengon – Isaq daerah Bur Lintang, Kecamatan Pegasing. Lalu, Jalan Nasional Atu Lintang di kampung Linung Ayu, Pegasing dan Jalan Blang Gele – Wih Ni Durin, Gampong, Atu Gajah, Bebesan.

“ Terjadinya longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi dalam durasi yang lama. Alhamdulillah tidak korban meinggal, tidak pengungsian dan tidak ada korban material.” sebutnya.

Ditambahkan Teuku Dadek, sejak kemarin Tim TRC BPBD Aceh Tengah bersama Kalaksa, Sekretaris dan Kabid Kedaruratan melakukan pembuatan jalan darurat di jalan Takengon – Atu Lintang.

Dari tiga jalan tersebut, ujar Teuku Dadek, hanyan Jalan Blang gele – Wih Ni Durin, Gp, Atu Gajah, Bebesen saat ini belum dapat di lewati 

“Hari ini BPBD akan usahakan, jalan tersebut bisa di lewati, kendala di lokasi membutuhkan alat angkut pembuangan material longsor dan sedang berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum.” jelasnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here