Kadisdik Dayah Banda Aceh, Ceramah Di Masjid Kamboja

Penulis : Fauzan

0
329
Tgk. Tarmizi Daud
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dayah Kota Banda Aceh Tgk. Tarmizi M. Daud, S.Ag, M.Ag menjadi penceramag di sejumlah masjid di Kamboja.

Tarmizi kepada acehaktual.com, Kamis, (31/5/2018) mengatakan,kedatangan dirinya ke Kamboja tersebut dalam rangka memperkuat Ukhwah Islamiyah serta perkongsian bahasa Arab dan Melayu, Masyarakat Asean, Perdana Menteri Husen dan Forum Silaturrahmi Kemakmuran Masjid Asean.

ADS_IMAGE

“Kami berada di Kamboja selama sepekan sejak tanggal 28 Mei s/d 2 Juni 2018. Sekaligus menggelar baksos dan ceramah agama di beberapa Masjid Kamboja.” ujar Alumni Mudi Mesra, Samalanga ini.

Dalam Tausiahnya di Masjid Al Syirqah, Masjid Utama di Kota Kamboja (29/5) Tgk. Tarmizi M.Daud menjelaskan pentinya persahabatan dalam Islam, sekaligus mengajak umat agar mempererat ukhwah Islamiyah. Kehadiran beliau diundang khusus oleh  Perdana Menteri Husen di salah satu kampung Muslim, Kamboja. 

Undangan tersebut mestinya dihadiri langsung oleh Bapak Walikota Banda Aceh akan tetapi karena ada tugas penting pada waktu yang bersamaan, maka diutus wakilnya yaitu Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh. 20 orang wakil utusan Indonesia yang mendapat undangan kehormatan, 11 orang diantaranya tergabung dalam kelompok Forum Silaturrahmi Kemakmuran Masjid (Forsimas) dari Aceh-Asean.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here