Piala Dunia Rusia 2018 Kroasi (2) vs (0) Nigeria

0
117
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Stadion Kalininggrad, Rusia (17/6/2018). Kroasia berhasil mengalahkan Nigeria dengan skor telak 2-0. Dua gol kemenangan Kroasia di cetak oleh masing-masing Oghenekaro Etebo (own goal) pada menit 32. Selanjutnya dicetak oleh Luca Modric pada menit 71.

Kemenangan perdana ini terjadi setelah sekian lama. Terakhir Kroasia memenangkan pertandingan perdana mereka setelah debut pada 1998 saat berhadapan dengan Jamaika. Tim ini mencatat selalu menang saat berhadapan dengan tim Afrika. Sementara itu Nigeria telah mencatat 7 kali kekalahan dan itu terjadi setelah mereka kebobolan duluan.

ADS_IMAGE

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak melkukan shot on goal bahkan satu kalipun. Meski demikian Kroasia bisa unggul terlebih dahulu. Adalah sundulan yang dilakukan Mandzukic yang memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang dibelokkan oleh Kramaric, sehingga membentur kaki Etebo dan bola melesat kedalam gawang.

Gol kedua sendiri dilahirkan dari titik putih. Penalti yang merupakan buah dari pelanggaran yang dilakukan oleh William Troost-Ekong terhadap Manzukic. Luca Modric yang menjadi eksekutor sukses melesakkan gol kesisi kanan gawang, sementara kiper bergerak kearah kiri. Ini merupakan gol pertama bagi modric di piala dunia dari enam kali penampilannya.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here