Lima Daerah Di Aceh Diterjang Angin Puting Beliung.

Penulis : Fauzan

0
136
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Dalam dua hari ini, Angin puting beliung menerjang lima daerah di Aceh yang mengakibatkan sejumlah rumah dan pohon tumbang.

Lima daerah tersebut yakni di Kota Sabang, Kabupaten Aceh Besar. Pidie Jaya, Bireuen dan Aceh Tengah.

ADS_IMAGE

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek mengatakan, puting beliung tersebut terjadi beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri. Yakni pada rentang waktu Minggu dan Senin (17-18/6).

Menurut Teuku Dadek, di Kota Sabang, angin puting beliung terjadi pada Minggu. (17/5/2018) 2018, 3 rumah dan satu Bungalow menjadi korban.

“Kemudian pada hari yang sama, terjadi di Aceh Tengah, Angin puting beliung juga menerjang satu unit rumah hingga roboh milik Mahmuddin, warga kecamatan, Linge.” sebutnya.

Selanjutnya, Senin. (18/6/2018) Pukul 07.00 wib, di Kecamatan Trienggadeng, Gampong Raya, Pidie Jaya, 1 (satu) unit rumah sedang dibangun/belum ditempati milik Saifudin Arahman, roboh.

“ Sedangkan di Kabupaten Bireuen, kecamatan Jeumpa, Gp. Batee Timoh, pada pukul. 07.30. Wib. 1 (satu) batang Kelapa tumbang kebadan jalan dan Terganggunya jaringan listrik. Lalu di Kecamatan Jangka, 1 (satu) unit  milik Syaribanun, sebahagian atap rumahnya di terpa angin kencang/puting beliung.” ujarnya.

Sedangkan di Kabupaten Aceh Besar, Kecamatan Montasik, Gp. Teubareh Atap Rumah diterpa angin, milik Muslem

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here