Piala Dunia Rusia 2018 Kosta Rika(0) vs (1)Serbia

Penulis Agus

0
118
Perebutan bola udara pada pertandingan Serbia kontra Kosta RIka
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Samara Stadium, Rusia (17/6/18). Stadion ini menjadi saksi pertemuan pertama kali antara Kosta Rika dan Serbia, selama sejarah piala dunia. Pertandingan ini dimenangkan oleh Serbia melalui gol Aleksandar Solarov pada menit ke 56. Hal ini menjadikan rekor Serbia belum pernah kalah dari Kostarika pada semua pertandingan, karena memang baru satu kali berjumpa.

Kemenangan ini membuat Serbia memenangkan 4 laga pertandingan piala dunia melawan tim dari Zonal CONCACAF. Tentu saja ini termasuk pertandingan saat mereka masih bernama dengan Yugoslavia pada masanya. Kemenangan pada laga perdana ini membuat mereka telah memiliki rekor 2 kali kemenangan. Pertama saat menghadapi Iran pada piala dunia 1998 sebelum nama negara tersebut berubah menjadi Serbia seperti sekarang.

ADS_IMAGE

Semantara itu bagi Kosta Rika ini adalah Piala Dunia kelima kalinya. Mereka berhasil melaju ke babak gugur dua kali dalam 4 pertandingan piala dunia sebelumnya. Jika tidak dihitung laga adu pinalti, maka Kostarika juga mejadi tim yang tidak terkalahkan saat piala dunia 2014. Pada saat itu mereka memegang rekor tersebut bersama Jerman dan Belanda.

Kekalahan ini bagi kostarika adalah kekalahan kedua pada laga perdana, sedangkan lainnya mereka memenangkan semuanya. Mereka juga mencetak clean sheet pada sebelas laga sebelumnya, dan rekor tersebut juga tumbang di Rusia pada 2018 ini ditanagn Serbia.

Gol satu-satunya untuk kemenangan Serbia tersebut lahir dari tendangan bebas yang dilakukan oleh kolarov. Gol pada babak kedua tersebut bertahan hingga 90+8 menit waktu normal berjalan.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here