Piala Dunia Rusia 2018 Belgia(3) vs (0)Panama

Penulis : Agus

0
93
Striker Belgia Lukaku berusaha menakhlukkan kiper Panama Penedo. Foto : Reuters
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Stadion Fisht, Rusia (19/6/2018). Belgia mengalahkan Panama dengan Skor telak 3-0. Ketiga gol tersebut di cetak oleh Dries Mertens pada menit 47. Dua gol Lainnya dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit 69 dan 75.

Adalah Mertens yang memecah kebuntuan diawal babak kedua. Sepakan volinya dari sisi kanan kotak penalti, bola meluncur deras ke pojok kiri gawang. Pada menit ke 69 Lukaku menambah keunggulan. Sundulan kerasnya terhadap umpan silang akura de Bruyne berbuah gol kedua bagi Skuad Red Devils.

ADS_IMAGE

pada menit ke 75 Lukaku kembali menunjukkan kelasnya sebagai penyerang. Punggawa Manchester United tersebut kembali mecetak gol keduanya. Striker berusia 25 tahun tersebut berhasil mengejar umpan terobosan dari Hazard, kemudia melepas satu tendangan lob yang tidak mampu dihalau oleh kiper Penedo. Skor tersebut bertahan hingga 90+5 menit pertandingan.

Fakta unik pertandingan ini adalah 11 gol terakhir belgia selalu di cetak di babak kedua. Mereka juga menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam 10 partai piala dunia terakhir. mereka mencetak 5 kali menang dan 5 kali imbang. Sedangkan bagi panama mereka menjadi tim pertama dengan kartu kuning sebanyak 5 kali. Rekor terakhir dipegang oleh Belanda dengan 7 kartu kuning pada satu pertandingan pada final 2010.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here